PT Len Catatkan Pendapatan Tertinggi Antar BUMN

Bandung - Keren nih TemanBaik, BUMN asal Bandung PT Len Industri (Persero), sukses meraih pendapatan terbesar dari 6 perusahaan plat merah anggota NDHI. 

Menjadi jawara dari klaster National Defence and Hightech Industry (NDHI), Len jadi perusahaan paling moncer, di antara BUMN lainnya, seperti PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT INTI (Persero), dan lain-lain. 

“Tahun 2018 kita lewati dengan sangat baik. PT Len Industri membukukan pendapatan sebesar Rp 5,3 triliun atau meningkat 25,5 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp. 4,25 triliun. Lebih tinggi dari target yang ditetapkan," ujar Direktur Utama Zakky Gamal Yasin, Jumat (10/05/2019) di Bandung.

Kesuksesan Len jadi NDHI terdepan, bersumber dari berbagai lini bisnis. Sebut saja bisnis sistem transportasi yang menyumbangkan 68,68 persen dari total pendapatan perusahaan. Diikuti oleh Lini bsnis ICT,  elektronika pertahanan, renewable energy, serta sistem navigasi.

“Kontribusi pendapatan terbesar berasal dari proyek-proyek multiyears tahun sebelumnya serta proyek-proyek baru, terutama dari pembangunan Skytrain, Light Rail Transit (LRT), Sistem Pertahanan Udara Starstreak, dan pembangunan Papala Ring Paket Tengah,” imbuh Zakky.


Len juga mengakui loh, kalau sinergi antar BUMN selama tahun imi juga memperkuat kekompakan dalam mendukung program pembangunan infrastruktur. Amati dong hasilnya, penyelesaian proyek-proyek strategis ini dikerjakan tepat waktu. Contohnya LRT Sumatera Selatan dan Skytrain Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

"Sinergi ini menjadi tonggak dimulainya peluang tindak lanjut kerjasama penyelesaian proyek sejenis di wilayah kota-kota besar lainnya, bahkan hingga ke level internasional, peluangnya sangat terbuka," tambahnya.

Zakky menjelaskan, selain di dalam negeri, BUMN ini juga akan memperkuat lagi bisnisnya di pasar luar negeri. Saat ini, PT Len juga berhasil menguasai bisnis di kawasan Asia dan Afrika untuk bidang transportasi perkeretaapian dan energi. 

“Perlu diketahui, 70 persen atau sekitar 351 orang karyawan kita berusia 20-39 tahun, ini sangat baik buat perusahaan. Untuk itu Len mengadakan Millenovation Award sebagai ajang lomba inovasi bagi para milenial, bisa berupa inovasi produk, proses, maupun sistem kerja. Jadi semua bisa langsung berkontribusi, yang penting adalah added value dan originalitas idenya,” pungkasnya. 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler