Mau Beasiswa Kuliah ke Timur Tengah? Nih Caranya

Bandung - TemanBaik ada yang ingin kuliah di kampus di Mesir, Sudah, atau Maroko? Kamu bisa loh mewujudkan mimpimu. Bahkan, ada beasiswa loh dari Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Proses pendaftaran seleksi sudah dibuka baru-baru ini, baik untuk yang ingin mendapatkan beasiswa maupun non beasiswa. Yakin nih mau membuang kesempatan berharga ini?

Minat pelajar Indonesia menempuh pendidikan tinggi di negara-negara Timur Tengah tersebut cukup tinggi. Karena itu, Kementerian Agama turun tangan untuk membantu.

"Kemenag ingin memfasilitasi pelajar yang memenuhi syarat dan ingin melanjutkan kuliah ke Timur Tengah," kata Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Arskal Salim di laman resmi Kementerian Agama.

Apa sih yang dilakukan Kementerian Agama dalam proses seleksi itu? Mereka akan menyaring para lulusan Madrasah Aliyah, pondok pesantren dan sederajat yang memiliki kemampuan dan minat kuat untuk studi di Timur Tengah.

"Kemenag akan menentukan calon peserta yang akan melanjutkan studi ke Mesir, Sudan, dan Maroko dengan jalur beasiswa maupun non beasiswa," jelas Arskal.

Bagaimana sih caranya untuk kuliah di tiga negara itu? Daftar dulu deh ke Pusat Bahasa UIN Sunan Ampel Surabaya melalui laman http:bit.ly/pendaftaranTimurTengah2019. Paling lambar adalah Sabtu, 1 Juni 2019, pukul 15.00 WIB.

"Seleksi akan dilaksanakan secara online pada tanggal 15 atau 16 Juni 2019 jam 08.00 sampai selesai. Sedangkan untuk pengumumannya akan diumumkan pada 22 Juni 2019 melalui website www.diktis.kemenag.go.id," tutur Arskal.

TemanBaik, semua pengumuman terkait seleksi calon mahasiswa ke Timur Tengah itu juga bakal diumumkan satu pintu di laman tersebut. Sedangkan jika kamu memiliki pertanyaan, sampaikan saja melalui surat elektronik ke seksi.kerjasamadiktis@kemenag.go.id.

Foto: Arskal Salim (dokumentasi Kementerian Agama)
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler