Asyik! Mudik di Sumatera Lebih Cepat Lewat Tol Ini

Palembang - Ada kabar gembira nih, TemanBaik, khususnya bagi kamu yang punya kampung halaman di Sumatera. Sekarang ada Tol Terbanggi Besar-Kayuagung-Palembang loh.

Tol itu sebenarnya belum dioperasionalkan. Tapi, tol itu akan bisa digunakan oleh pemudik saat arus mudik nanti. Dengan adanya tol itu, pemudik enggak perlu lagi deh melewati jalur lintas timur Sumatera.

"Dibuka sekitar tanggal 30 atau 31 Mei nanti. Memang baru bisa difungsionalkan, belum dioperasionalkan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dilansir di laman resmi Pemprov Sumatera Selatan.

Baca Ini Juga Yuk: Wah! Balikpapan ke Samarinda Cuma Satu Jam Lewat Jalan Tol Ini

Menurutnya, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar memang sudah beroperasi. Tapi, Tol Terbanggi-Pematang Panggang baru fungsional, belum operasional. Sedangkan untuk Tol Kayuagung-Palembang baru akan mulai difungsionalkan pada Idul Fitri nanti.

"Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang akan difungsionalkan empat jalur, Pematang Panggang-Kayuagung satu jalur. Kita gratiskan bagi pemudik yang akan melewati tol ini," jelas Basuki.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkap manfaat besar hadirnya tol tersebut. Yang akan terasa adalah singkatnya waktu tempuh perjalanan.

"Selama ini perjalanan bisa ditempuh lebih dari 12 jam, sekarang bisa 7 jam. Bahkan kalau sudah operasional menempuh 4 jam Bakauheni-Palembang," ungkap Budi.


Foto: dokumentasi Kementerian PUPR

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler