Tol Bocimi Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2019

Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar memastikan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) akan digunakan untuk arus mudik Lebaran. Ruas tol sepanjang 15 kilometer ini akan mengurangi waktu tempuh perjalanan sampai 45 menit jika dibandingkan dengan jalur arteri yang biasa digunakan pengendara.

Jangan sampai terjadi titik kemacetan baru selama mudik Lebaran tahun ini.

"Ini semua kita cek, mulai dari pintu keluar Tol Bocimi, kita pikirkan bagaimana rekayasa lalu lintas pada saat Lebaran nanti karena pasti ada peningkatan volume kendaraan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Ada Diskon Tarif Tol Trans Jawa Sampai Lebaran 2019

Yang menjadi perhatian khusus yaitu akses keluar dari tol Bocimi karena jalur di kawasan tersebut kerap terjadi kepadatan lalu lintas. Diperlukan rekayasa lalu lintas supaya tidak terjadi titik kemacetan baru selama mudik Lebaran tahun ini.

Walau ada beberapa hal yang masih harus disiapkan, Hery memanyatakan Bocimi sudah siap melayani para pemudik saat arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

"Masih ada waktu sampai H-10 untuk pengadaan dan lain sebagainya. Sebelum puncak arus mudik kita sudah selesai," katanya.


Foto ilustrasi dokumen Kementerian PUPR

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler