Jateng Fair 2019 Angkat Tema Tentang Kemegahan Borobudur

Bandung - Agenda rutin Jateng Fair bakal kembali digelar tahun ini. Acara yang mengangkat tema "Glorious Borobudur" ini akan digelar pada 28 Juni-14 Juli 2019. Diadakannya acara ini juga merupakan ajang promosi pembangunan sekaligus perayaan hari jadi ke-69 Provinsi Jawa Tengah.

Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Titah Listiorini menjelaskan jika pihaknya akan membuat dekorasi bernuansa Candi Borobudur selama 17 hari pelaksanaan Jateng Fair 2019 di kompleks PRPP Semarang. 

"Kami akan menghadirkan area Borobudur Mini Park atau taman replika Candi Borobudur, Borobudur Art and Agriculture, serta Borobudur Culinary Fair. Pengunjung juga dapat menikmati suguhan laser show ornamen-ornamen Candi Borobudur," katanya lewat laman jatengprov.go.id

Nantinya peserta pameran yang terlibat akan diisi oleh produk- produk unggulan, seperti tempat wisata, kuliner, hingga aneka kerajinan tangan yang berasal dari 35 kabupaten/ kota di Jateng. Pesertanya pun akan beragam, mulai dari BUMN, BUMD, swasta, hingga pelaku UMKM. 

Adapun harga tiket masuk cukup membayar Rp15.000 (Senin-Kamis) dan Rp20.000 (Jumat-Minggu).

"Pengunjung juga akan pleh dihibur aksi panggung musisi dari beragam genre, di antaranya Nella Kharisma, Hanin Dhiya, Ndx Aka, Fourtwnty, Souljah, band Grassrock-Ita Purnamasari, dan sebagainya," jelas Titah.

Lebih lanjut, Sekda Jateng Sri Puryono berharap ajang Jateng Fair agar tiap tahunnya bisa menghadirkan inovasi dan kreasi. Sehingga mampu menyedot pengunjung serta

meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng.

"Jateng Fair ini termasuk rangkaian perayaan Hari Jadi Provinsi Jateng. Maka saya ingin tiap tahun ada terobosan inovasi dan kreasi sehingga benar-benar meriah. Namun inovasi ini juga harus diikuti dengan jaminan keselamatan bagi para pengunjung," kata Sri Puryono.


Foto:jatengprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler