Asyik! Ada 2.900 Titik Layanan Penukaran Uang Baru Nih

Bandung - TemanBaik, momentum Idul Fitri biasanya identik dengan uang baru kan ya? Apalagi untuk anak-anak, mereka akan sangat senang saat mendapat hadiah untuk jajan berupa uang baru yang masih bagus.

Nah, TemanBaik sudah menukar uang lama dengan uang baru belum? Kamu sudah bisa menukarnya loh sejak 13 Mei 2019 hingga 1 Juni 2019.

Dilansir di laman resmi Bank Indonesia, di seluruh Indonesia total ada 2.900 titik layanan penukaran uang. Bahkan, ada lokasi penukaran uang di daerah terdepan, terluar, dan terpencil (3T). Dengan begitu, warga di perbatasan juga akan bisa menikmati uang baru.

Baca Ini Juga Yuk: Hemat Keuangan dengan Cara Ini, Yuk!

Dari 2.900 titik itu, penukaran bisa dilakukan di kas keliling, kantor perbankan, dan instansi lain. Ada juga loh layanan penukaran uang di jalur mudik nanti.

Nah, bagi TemanBaik yang ingin menukarkan uang lama dengan uang baru, sebaiknya lakukan di tempat resmi ya. Tujuannya agar jangan sampai uang asli kamu ditukar dengan uang palsu oleh pihak tak bertanggungjawab.

Sementara agar terhindar mendapatkan uang palsu, kamu sebaiknya memperhatikan ciri keaslian rupiah dengan dengan dilihat, diraba, dan diterawang. Khusus untuk merawat uang rupiah, lakukan 5 Jangan ya, yaitu jangan dilipat, jangan dicoret, jangan distapler, jangan diremas, dan jangan dibasahi.

Foto: Pixabay

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler