Wah! 10.000 Pelari Siap Meriahkan Ajang Terbesar Ini Loh!

Bandung - TemanBaik hobi lari? Pada 28 Juli 2019 nanti akan digelar ajang lari terbesar di Kota Kembang yaitu Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019. Setelah tahun 2018 lalu diikuti oleh 8.000 pelari, di tahun 2019 ini akan ada 10.000 pelari yang dipastikan akan berpartisipasi.

Adapun tema yang dihadirkan pada tahun ini adalah 'The Pride of West Java Sport Tourism'. Setidaknya ada empat kategori yang diikuti yakni Full Marathon, Half Marathon, 10K, dan 5K. Yang masing-masingnya memiliki batasan usia tersendiri.

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar mengatakan jika sebanyak 10.000 tiket yang disediakan sudah ludes terjual hanya dalam waktu 45 menut saja. Hal ini dirasa karena Bandung menjadi kota favorit para pelari.

"Tapi, kami menyediakan tawaran menarik untuk peserta virtual runner yang tidak bisa datang ke Bandung atau yang kehabisan tiket. Kami memberikan jaminan jika mereka bisa mengikuti ajang yang sama pada tahun 2020 mendatang, tanpa harus antre dan membeli tiket," ujarnya.

Baca Ini Juga Yuk: Yuk Ikutan Lomba Foto Pesona Mudik 2019!

Untuk rutenya sendiri, akan ada perbedaan dari tahun sebelumnya, khususnya untuk kategori Half Marathon. Pada tahun ini peserta tidak harus melewati jembatan layang Pasupati. Sementara itu, untuk peserta kategori 10K akan melewati rute Jembatan Pasupati-Jalan Asia Afrika-Jalan Wastukencana-Jalan LLRE Martadinata dan finish di depan Gedung Sate.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jika pihaknya berharap penyelenggara juga bisa menggelar ajang serupa di wilayah lain di Jawa Barat. Adapun pada akhir tahun ini, Pemprov Jawa Barat berencana menggelar ajang lari jauh di wilayah pantai Pangandaran.

"Intinya kita apresiasi, kita minta juga penyelenggaraan di Pangandaran dapat bimbingan dari penyelenggara ini. Kalau ini kan temanya kota, kalau Pangandaran temanya alam. Apapun kegiatan yang bisa menaikan value, atau citra Jawa Barat saya dukung. Brand value bisa datang dari event, promosi, salah satunya event semacam ini," jelasnya.

Foto: Humas Jabar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler