Alumni Sekoper Cinta Bakal Direkrut Perusahaan Berbasis Digital

Bandung - Pemprov Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Go-Jek dan Go-Pay nih, TemanBaik. Tujuan besarnya untuk mengembangkan potensi ekonomi digital di Jawa Barat.

Kerjasama itu meliputi beberapa hal, di antaranya Go-Jek dan Go-Pay akan melakukan pembinaan dan pengembangan usaha kecil, pemberdayaan perempuan melalui pelatihan kewirausahaan dan akses lapangan kerja, optimalisasi penggunaan dan penertiban layanan transportasi online, serta pemanfaatan layanan Go-Pay sebagai metode pembayaran di lokasi yang dikelola Pemprov Jawa Barat.

Realisasi kerjasama itu salah satunya melalui program pemprov, yaitu Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita). Lulusannya akan diberi ruang oleh Gojek untuk mencari pendapatan.

"Misal ada alumni Sekoper Cinta punya keahlian kecantikan, itu bisa masuk ke Go-Glame, bisa masak bisa masuk ke Go-Food, yang bisa mijat bisa masuk Go-Massage," ujar Head Regional Corporate Affairs Go-Jek Indonesia Wildan Kesuma di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019).


Dengan cara seperti itu, warga Jawa Barat diharapkan akan bisa lebih berkembang. Sehingga, ruang untuk mencari pendapatan semakin terbuka lebar. "Mereka bisa jadi wirausaha yang naik kelas, itu yang kita harapkan," ungkap Wildan.

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya berharap kerjasama itu bisa berjalan dengan baik. Yang pasti, harapan besarnya ekonomi masyarakat di Jawa Barat akan meningkat.

"Kami sangat antusias dan berterima kasih pada Go-Jek dan Go-Pay yang dengan penuh semangat ingin berkolaborasi dalam program pembangunan di Jawa Barat, termasuk di dalamnya program Sekoper Cinta," ungkap Atalia.

"Tentunya harapan kami semua kesepakatan ini dapat terlaksana dengan baik dan tentunya menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat," tuturnya.

Foto: Wildan Kesuma
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler