Ini Loh 5 Langkah Siaga PLN Jaga Kelistrikan Jelang Lebaran

Bandung - Hari raya Idulfitri tinggal sepekan lagi nih TemanBaik. Untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama masa libur lebaran, PLN Unit Induk Distribusi Jawa barat sudah mempersiapkan segala hal dengan detail dan lengkap loh. 

Berikut adalah Persiapan PLN Jelang Idulfitri 1440 H, buat wilayah Jabar:

1. PLN Distribusi Jawa Barat Istirahat dari Aktivitas Pemeliharaan
Saat kegiatan pemeliharaan listrik berkala, biasanya sih PLN melakukan pemadaman listrik secara bergantian. Nah menyambut lebaran, para petugas istirahat dulu dari aktivitas tersebut selama periode H-7 sampai dengan H+7 Idulftri 1440 Hijriah.

2. PLN Fokus Melaksanakan Siaga Gangguan di Sejumlah Posko 
Karena aktivitas pemeliharaan diberhentikan sementara, jadi petugas PLN bakal konsenstrasi di sejumlah posko di wilayah Jabar. Kalau ada gangguan listrik, TemanBaik tinggal hubungi PLN terdekat ya. Selama periode lebaran ini ada 3.017 personel yang disiagakan untuk menjamin keandalan pasokan listrik selama masa Idulfitri.

Baca Ini Juga Yuk: PLN Siap Dukung Patimban Jadi Pelabuhan Berstandar Internasional

3. PLN Sediakan Posko Mudik untuk Pemudik Jalur Darat
Buat masyarakat yang mudik menggunakan jalur darat, ada sebanyak 46 Titik sepanjang Pulau Jawa yang disiagakan loh. Untuk wilayah Jabar, posko mudik berada di 19 titik diantaranya Kantor ULP Cipanas, Kantor ULP Rajamandala, KP Nagrek, KP Limbangan, Kantor ULP Leles, Kantor ULP Ciamis, KP Salawu, KP Pamoyanan, Kantor ULP Cibitung, Kantor ULP Kosambi, Kantor ULP Cikampek, KP Sukamandi, KP Mundu, KP Pangenan, KP Plered, KP Indramayu, Kantor ULP Tanjungsari, Kantor ULP Jatiwangi, dan Kantor ULP Majalengka.

4 PLN Siagakan Sarana Pendukung Untuk Keandalan Pasokan Listrik
Pada libur lebaran tahun ini, PLN Jabar siap menjaga keandalan pasokan listrik dengan berbagai sarana pendukung. Sebut saja 560 unit kendaraan, 35 unit genset, 18 unit mobil crane, 92 unit UGB, 9 Unit mobil deteksi dan 4 unit deteksi portable.

5. Siapkan SOP di Tempat Ibadah
Demi kelancaran saat salat tarawih, itikaf, tadarus hingga salat Id pada hari raya Idulfitri, PLN pastikan keandalan listrik di setiap tempat-tempat ibadah.

PLN telah menginventarisir Lokasi Penting Idul Fitri 1440 H ada 1120 lokasi di 17 Area Kerja di wilayah Jabar yang terdiri dari objek vital, tempat pelaksanaan sholat Id (baik masjid maupun lapangan terbuka), serta tempat-tempat mudik seperti bandara, stasiun, terminal dan masih banyak lagi.

Foto: Dini Yustiani


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler