Intip Fasilitas Terminal Cicaheum Bandung untuk Pemudik

Bandung - Ada kabar baik nih bagi TemanBaik yang akan mudik dengan berangkat dari Terminal Cicaheum, Kota Bandung. Di sini ada beberapa fasilitas yang akan membuat kamu cukup nyaman loh.

Salah satunya adalah ruang tunggu. Jika sebelumnya hanya ada satu ruang tunggu di lantai satu, tahun ini ruang tunggu di terminal ini bertambah, yaitu di lantai dua. Kedua ruang tunggu itu bisa kamu pakai untuk menunggu keberangkatanmu.

Selain terdapat kursi, di ruang tunggu juga terdapat colokan listrik loh. Ini nih yang pasti bikin senang karena gawai kamu bisa diisi ulang baterainya.

"Ruang tunggu yang baru ini baru (arus mudik) tahun sekarang digunakan untuk penumpang. Kapasitasnya bisa menampung 30-40 orang," kata Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto, Senin (27/5/2019).

Berita Foto: Pemeriksaan Bus dan Tes Urine Sopir Jelang Mudik 

Sedangkan ruang tunggu di lantai satu juga tidak berbeda jauh kapasitasnya. Bedanya, ruang tunggu di lantai satu berdekatan dengan area warung atau kantin penjual beragam makanan. Sementara di lantai dua enggak ada tempat jajan.

Selain itu, apa lagi sih fasilitas di sana? Di terminal ini ada toilet, musala, pos kesehatan, dan pos keamanan. Bahkan ada ruang khusus bagi ibu-ibu untuk menyusui anaknya loh.

Dari segi keamanan, pihak terminal akan berusaha memberi kenyamanan semaksimal mungkin. Sehingga, warga yang akan mudik melalui Terminal Cicaheum bisa merasa tenang.

"Kita kerjasama dengan kepolisian untuk patroli kemanan di sekitar terminal," jelas Roni.

Foto: Oris Riswan Budiana


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler