Keren! Yogyakarta Bakal Ada Sekolah Basket Standar Internasional

Yogyakarta - Sekolah basket standar internasional akan segera hadir di Yogyakarta loh, TemanBaik. Namanya adalah Development Basketball League (DBL) Academy.

Sekolah basket ini akan jadi pusat pembinaan olahraga bola basket. Dari sekolah ini diharapkan lahir banyak talenta basket mumpuni asli Indonesia.

Direktur Utama DBL Indonesia Azrul Ananda pun hari ini bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Ia melaporkan pembangunan DBL Academy yang berlokasi di Jalan Magelang, Sleman.

"DBL Academy ini adalah sekolah basket untuk anak-anak usia 5-15 tahun. Sekolah ini dilengkapi dengan standar internasional dan kurikulum luar negeri, juga kami sudah memiliki kerja sama dengan basket di Australia," kata Azrul di laman resmi Pemprov DIY, Senin (27/5/2019).


Ia menyebut DBL Academy akan memiliki kesan mewah. Sebab, fasilitas di sana sangat lengkap dan berstandar tinggi. Bahkan, di Jakarta pun belum ada sekolah basket dengan kualitas seperti itu.

Azrul pun berharap Sri Sultan hadir dalam pembukaan DBL Academy pada September 2019 mendatang. Ia juga meminta saran untuk perkembangan sekolah basket itu.

DBL Academy sendiri saat ini baru ada satu di Indonesia, yaitu di Surabaya. Dibangunnya DBL Academy di Yogyakarta dilatarbelakangi besarnya animo masyarakat setempat terhadap olahraga basket.

"Selama ini untuk penonton pertandingan DBL, Yogyakarta menjadi salah satu kota yang terbesar dan paling antusias. Di sini juga kami menilai sebagai tempat yang sangat ideal, apalagi juga banyak anak mudanya dan heterogen. Jadi Jogja kami nilai sebagai tempat yang sempurna untuk DBL Academy," pungkas Azrul.


Foto: dokumentasi Pemprov DIY
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler