Asyik! Perpusnas Bagi-bagi Ribuan Buku Gratis, Catat Lokasinya

Jakarta - TemanBaik hobi membaca? Ada kabar gembira nih buat kamu. Perpustakaan Nasional (Perpusnas) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan  Duta Bahasa menggelar pembagian buku gratis loh bertajuk 'Mudik Asyik dengan Baca Buku'.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei yang lalu. Karena bertepatan dengan bulan Ramadan, maka pembagian buku gratis ini digelar menjelang mudik Lebaran agar dapat dinikmati oleh para pemudik supaya enggak bosan sepanjang perjalanan.

Buku gratis ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, dari hari Senin, 27-29 Mei 2019 dari pukul 09.00. TemanBaik bisa menemukannya di lima titik sentral keberangkatan pemudik dari Jakarta. 

Mau tahu di mana saja titiknya? Lima titik lokasi tersebut adalah Stasiun Kereta Api Gambir, Stasiun Kereta Api Senen, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, dan Terminal Kalideres. 

Tiap titik stasiun maupun terminal pemberangkatan mudik dilengkapi dengan 1.025 eksemplar bahan bacaan untuk berbagai usia. Khusus untuk Stasiun Kereta Api Senen, Perpunas menyediakan 800 eksemplar buku. 

Foto: Dok. Perpustakaan Nasional
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler