Jelang Lebaran, Telkomsel Perkuat Sinyal di Destinasi Wisata

Bandung - Di era milenial, lebaran enggak sebatas momen silaturahmi loh TemanBaik. Selepas Idulfitri, biasanya konsentrasi orang-orang beralih ke destinasi wisata.

Nah untuk menjaga layanan telekomunikasi para traveler, tahun ini operator Telkomsel bakal memperkuat kualitas jaringan di sejumlah tempat wisata dan pusat keramaian di Indonesia. Setidaknya ada 45 point of interest di Jawa Barat dan 43 POI di Jabodetabek yang sinyalnya tetap moncer selama libur lebaran.

"Di momen Ramadan & Idulfitri (RAFI) 2019 ini, Telkomsel area Jabotabek Jabar memperkirakan akan terjadi lonjakan di beberapa Point of Interest seperti tempat wisata dan pusat keramaian. Untuk memberikan layanan terbaik, tahun ini kami perkenalkan teknologi baru 4.9 G atau Carrier Agregation dan Massive Mimo," ujar Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani pada Media Update di Bandung, Senin (27/5/2019).

Ia bercerita, tahun ini Tsel juga memperkirakan akan terjadi lonjakan data atau payload yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikannya bisa mencapai 54 persen dengan trafik telepon yang mencapai 133 juta menit.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Loh 5 Langkah Siaga PLN Jaga Kelistrikan Jelang Lebaran

"Untuk mengantisipasi lonjakan payload dan traffic yang penuh, Telkomsel Area Jabotabek Jabar telah mengoptimalisasi 1373 BTS dan juga memasang 12 COMBAT tambahan. Pengamanan jaringan ini dilakukan disepanjang jalur mudik dan titik keramaian seperti Tol, rest area, pelabuhan, terminal, mal, rumah ibadah dan tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi," bebernya.

Sebagai info nih TemanBaik, COMBAT Telkomsel bakal nangkring di beberapa destinasi primadona seperti Nagrek, Alun-alun Sumedang, Pantai Pangandaran, Santolo, Bulak Laut, Batu Karas, hingga Pantai Rancabuaya.

Enggak cuma mengenalkan Massive Mimo, Ririn juga memastikan nih jaringan 4G LTE berteknologi TDD (Time Division Duplex) 2,3 GHz ini juga siap menemani TemanBaik selama perjalanan mudik dan pelesir lebaran. Dengan adanya teknologi ini, pemudik bisa lebih leluasa mengakses beragam konten di internet seperti video, music atau bermain game online dengan lancar.

"Tahun ini, kami juga sudah pastikan seluruh jalur kereta api 95 persen sudah coverage. Termasuk juga di beberapa POI baru seperti MRT Jakarta dan Palembang. Diperkirakan, dua moda ini jadi tujuan wisata terfavorit saat libur lebaran," pungkasnya.


Foto: Tsel area 2

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler