Pasokan Air PDAM di Bandung Aman Selama Arus Mudik dan Balik

Bandung - TemanBaik yang tinggal di Kota Bandung dan jadi pelanggan PDAM Tirtawening, kamu bisa bernapas lega, terutama jika kamu enggak mudik. Sebab, pasokan air dari PDAM Tirtawening dinyatakan bakal aman selama arus mudik dan balik ini.

"Insya Allah untuk Lebaran tahun ini tidak ada kekhawatiran buat pelanggan PDAM di Kota Bandung, air terjamin seperti biasanya," kata Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi.

Masih belum yakin pasokan air bakal aman? Sonny pun memberi penjelasannya nih. Pertama karena stok air baku utama yang biasa diolah PDAM dari Situ Cipanunjang masih sangat banyak.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini kondisi air baku kita masih aman. Sehingga, produksi kita juga masih aman di angka 2.500-2.600 liter per detik," jelasnya.

Pemeliharaan rutin jaringan air PDAM kepada pelanggan juga selalu dilakukan. Jika ternyata ada gangguan dalam distribusi air, tim Unit Reaksi Cepat (URC) PDAM siap ngebut untuk menyelesaikan masalah.

Baca Ini Juga Yuk: Air PDAM Kok Enggak Bisa Langsung Diminum? Ini Jawabannya

Untuk menunjang distribusi air, PDAM juga tetap mengoperasionalkan mobil tanki selama arus mudik dan balik. Sehingga, penyaluran air diharapkan akan tetap terjamin bagi yang daerahnya kurang lancar dalam menerima distribusi air. "Untuk musim mudik Lebaran ini kita menyiagakan mobil tanki sebanyak 14 unit," ungkap Sonny.

Sedangkan untuk personel, ada banyak loh yang rela tetap bekerja di saat orang lain mudik dan liburan. Mereka siap bertugas demi menjaga kelancaran distribusi air PDAM ke pelanggannya di Kota Bandung.

"SDM yang disiagakan di setiap unit (wilayah) itu ada yang piket enam orang. Di kita ada tiga unit, berarti ada 18 orang. Di setiap unit juga ada kepala bagian dan kepala seksi yang piket," tuturnya.

"Jadi, insya allah cukup personel ini untuk menanggulangi (masalah) yang sifatnya insidentil atau urgent," pungkas Sonny.



Foto: Oris Riswan Budiana

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler