Mengenang Ani Yudhoyono, Ini Dia 10 Objek Foto Favoritnya

Bandung - Selain sebagai ibu negara, istri dari Presiden keenam Republik Indonesia, Ani Yudhoyono juga dikenal sebagai fotografer. Kegemarannya membidik kamera itu bahkan membuatnya lebih dekat dengan rakyatnya. Karena foto-foto Ani yang dibagikan melalui akun media sosialnya itu kerap menjadi media komunikasi yang tak biasa.

Tak terhitung berapa banyak karya fotografi yang telah dihasilkan Ani semasa hidup. Di akun @aniyudhoyono saja ada ribuan yang dibagikan untuk warganet. Namun BeritaBaik merangkum 10 foto terbaik Ani yang pernah dikirimkan almarhumah di akun media sosialnya. Intip yuk!

Dari ribuan foto yang pernah diunggah Ani, senja sering jadi objek fotonya. Sepertinya almarhum menyukai semburat warna jingga saat matahari terbenam. Sejumlah foto senja di berbagai daerah dan negara ia bagikan. Ini salah satunya, foto senja yang indah di Nawangan Pacitan. "Foto ini saya ambil dari dalam mobilyang bergerak. Saya suka sekali dengan perpaduan daun bambu dan sinar keemasan dari matahari yang akan tenggelam," begitu tulis Ani sebagai keterangan fotonya.

Objek lain yang disukai Ani untuk dipotret yakni lanskap gunung. Ada banyak pemandangan gunung yang ia bagikan. Salah satunya yakni foto Gunung Merapi di Yogyakarta ini.


Menjadi ibu negara, ada banyak momen-momen yang tak biasa dialami warga biasa lainnya. Ani pun sering membagikan momen-momen kenegaraan dari sudut pandangnya melalui karya foto. seperti foto saat ia mendampingi suaminya SBY yang kala itu masih menjadi presiden, memberikan arahan pada 20 ribu prajurit TNI di Dermaga Madura Mako Armatim Surabaya pada 2014 lalu.

Atau pemandangan di atas langit dari pesawat kepresidenan yang satu ini

Foto-foto humanis pun sering Ani bagikan. Seperti momen 17 Agustus 2015, Ani menangkap ekspresi kegembiraan warga saat berhasil sampai ke puncak dalam lomba panjat pinang di Desa Karang Pacitan.


Berbagai tempat wisata, keindahan alam Indonesia pun tak pernah luput jadi objek foto almarhumah. Salah satu dengan komposisi indah yaitu Candi Prambanan ini.

Ani terlihat menyukai objek foto alam seperti bunga dan binatang. Dengan kemampuan yang mumpuni, Ani pun sering menangkap momen-momen terbaik yang terjadi dengan cepat. Seperti saat kupu-kupu hinggap di bunga, atau saat burung sedang bermain air yang berhasil dijepret almarhumah.

Kebersamaan keluarga, saat bersama anak, menantu dan cucu juga kerap dibagikan. Warganet pun jadi semakin dekat melihat momen-momen hangat yang terjadi di keluarga orang nomor satu pada saat itu. Ini buktinya, Ani sebagai seorang nenek, begitu mencintai momen kumpul bersama cucu-cucunya.

Tentu saja, sang suami yang selalu didampinginya juga menjadi objek yang tak boleh terlewatkan.

Ani Yudhoyono adalah sosok yang bersemangat dan tak pantang menyerah. Ini diperlihatkan saat ia melawan penyakit kanker darah yang menyerangnya. Saat sakit dan mulai menjalani perawatan Februari lalu, Ani sempat membagikan foto matahari terbit dari ruang perawatannya di National University Hospital Singapura. Mungkin foto ini adalah foto terakhir karya Ani yang ia bagikan melalui akun media sosialnya.

Meski kini tak ada lagi ada, namun karya-karya Ani Yudhoyono akan abadi, sebagai jejak-jejak indah. Semangat dan sikapnya akan selalu dikenang. Selamat jalan Bu Ani...


Foto: instagram @aniyudhoyono



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler