Bahagianya Anak Panti Asuhan Belanja & Nonton Bareng Ridwan Kamil

Bandung - Sekitar 30 anak-anak dari Panti Asuhan Roudotul Amanah pada hari Selasa (04/06/2019) mendapat kesempatan langka. Mereka diajak berbelanja oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya ke Cihampelas Walk, Kota Bandung.

Mereka mendapat kejutan satu hari jelang Idulfitri. Pakaian hingga mainan yang diidamkan pun bisa mereka dapatkan, tentunya dibayarin Pak Gubernur. Bahkan, mereka diajak nonton film di bioskop juga loh, TemanBaik. Mereka menonton film 'Aladdin'.

Menariknya, banyak dari anak-anak itu yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di mal. Sebab, panti asuhan tempat mereka tinggal berada di kampung, tepatnya di kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bahkan, banyak yang ragu-ragu saat naik eskalator karena selama ini belum pernah menggunakannya. Tapi, semua larut dalam kebahagiaan meski ada yang takut dan ada yang tertawa.

Imas Masitoh, pemilik Panti Asuhan Roudotul Amanah, mengutarakan rasa bahagianya. Sebab, ia tidak pernah membayangkan bisa bertemu Emil, sapaan Ridwan Kamil. Apalagi, puluhan anak asuhnya turut dibawa, diajak berbelanja, hingga nonton di bioskop. "Terima kasih Pak Gubernur sudah ngasih kebahagiaan yang sangat luar biasa ini. Ini THR yang sungguh luar biasa. Anak-anak ini banyak yang belum pernah ke mal, makanya mereka juga sangat bahagia," tutur Imas.


Emil sendiri mengatakan apa yang dilakukannya adalah kegiatan personal bersama keluarganya. Ia ingin membagi kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan tersebut.

"Kita ajak mereka ke sini, ya minimal mereka punya kebahagiaan sederhana, punya baju baru, kita ajak belanja di sini, di Ciwalk. Sekalian mereka kita ajak nonton film Aladin biar mereka mendapat kegembiraan yang mungkin belum tentu bisa didapati tiap hari," jelas Emil.

Ia berharap apa yang dilakukannya hari ini menjadi ide bagi orang lain untuk melakukan hal serupa. Sehingga, akan banyak orang yang berbagai kebahagiaan dalam bentuk apapun.

"Ini mah acara personal keluarga bersama anak-anak. Mudah-mudahan tidak hanya kami (yang melakukannya), di tahun-tahun berikutnya mereka yang mampu bisa sharing kebahagiaan di momen Lebaran ini menjadi sebuah tradisi," kata Emil.

Sementara selain dari Emil dan keluarganya, anak-anak panti asuhan itu juga mendapat bingkisan dari manajemen salah satu tempat belanja di lokasi. Wah, kebahagiaan mereka makin lengkap deh TemanBaik. Senyum mereka pun makin mengembang.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler