Pembangunan Infrastruktur di Jabar yang Dikebut Usai Lebaran

Bandung - Usai masa libur Idul Fitri, Pemprov Jawa Barat, termasuk pemerintah pusat, kembali fokus melakukan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat. Wah, bakal ada apa saja nih? Yuk, kita cari tahu!

Salah satu yang bakal dikebut pembangunannya adalah Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya alias Cigatas. Hadirnya tol itu diharapkan jadi solusi dari kemacetan kawasan yang dilintasi Tol Cigatas.

"Tadi malam kita rapat, Cigatas kita kebut (pembangunannya). Itu akan menjadi solusi kemacetan di Priangan Timur," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Pembangunan kereta api cepat juga terus dilakukan. Beberapa terowongan pun sudah selesai dibangun loh. Secepatnya, kereta api cepat Jakarta-Bandung diharapkan rampung agar bisa dinikmati publik.

"Kemarin saya naik motor ke Purwakarta. Bukan hanya terowongan Ciwalini yang sudah beres, terowongan lain juga sudah beres," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Selain itu, masih ada lagi loh infrastruktur lain yang dikebut pembangunannya. Salah satunya jalur kereta api Bandung-Garut.

"Nanti sore kita rapat terkait update jalur kereta, (jalur ke) Garut harusnya dua bulan lagi selesai," tuturnya.

Ia pun mengatakan masih ada banyak infrastruktur lain yang dikebut. Harapannya, semua pembangunan bisa selesai tepat waktu. Sehingga, publik akan bisa merasakan infrastruktur yang bakal berdampak mulai dari kelancaran arus lalu lintas hingga kesejahteraan masyarakat.

"Jadi banyak update infrastruktur, termasuk penataan Bandara Pangandaran juga sedang kita siapkan," ujar Emil.

Wah, makin enggak sabar nih TemanBaik jika berbagai infrastruktur itu selesai dibangun. Pasti bakal banyak deh manfaat yang bisa dirasakan. TemanBaik doakan ya agar semuanya proses pembangunan infrastruktur di Jawa Barat berjalan dengan lancar.

foto ilustrasi pu.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler