Begini Cara Naik LRT Gratis di Palembang, Coba Yuk!

Palembang - TemanBaik ada yang belum pernah naik Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan? Jika belum, ada kabar baik nih. Naik LRT bisa gratis loh.

Tapi, naik LRT gratis itu saat ini baru berlaku bagi pengguna kartu Telkomsel. Caranya adalah dengan menukarkan 100 poin Telkomsel menjadi tiket LRT. Mau tahu caranya?

Kamu cukup mengetik pesan singkat LRTPLG dan dikirim ke 777. Setelah itu, TemanBaik bakal mendapat pesan singkat balasan berisi keterangan sudah menukar poin dengan tiket perjalanan LRT Palembang senilai Rp10 ribu.

Jika sudah mendapat pesan singkat balasan itu, kamu tinggal menunjukkan pesan singkatnya ke petugas Telkomsel di stasiun. Saat ini, ada tiga stasiun yang bisa menggunakan fasilitas itu, yaitu Stasiun LRT Bandara, Stasiun Bumi Sriwijaya, dan Stasiun DJKA. Catat waktunya ya, sebab promo itu berlaku terbatas.

Baca Ini Juga Yuk: Mencoba LRT Jakarta, Rawamangun - Kelapa Gading Cuma 13 Menit!

"Promo naik LRT secara gratis dengan cara penukaran poin ini berlaku hingga 26 Juni mendatang," kata Kepala Badan Kereta Api Ringan Sumatera Selatan Rosita di laman resmi Pemprov Sumatera Selatan.

Promo tiket gratis dengan penukaran poin itu dilakukan untuk mempromosikan penggunaan LRT kepada masyarakat, terutama warga Sumatera Selatan. Cara itu diharapkan membuat masyarakat tertarik untuk menggunakan LRT.

Bahkan, mereka yang belum pernah mencoba naik LRT bisa menghilangkan rasa penasarannya. Harapan besarnya, LRT ke depan bisa jadi sarana transportasi publik favorit bagi warga. Sehingga, volume kendaraan pribadi yang beredar di jalanan bisa diminimalisir.


Foto: dokumentasi Diskominfo Sumatera Selatan

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler