Tour De Temple 2019 di Klaten, Bersepeda Sambil Wisata Candi

Bandung - Untuk mempromosikan wisata candi yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) wilayah setempat bakal menggelar Tour De Temple 2019 yang diadakan pada Minggu (23/06/2019) di Lapangan Sentono, Kompleks Candi Prambanan.

Acara ini terbuka untuk masyarakat umum dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi, siapapun bisa ikutan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

"Nantinya peserta bakal sangat dimanjakan dengan pemandangan alam edesaan yang masih asri, berupa persawahan dan keindahan candi," ujar Ety Pusparini, Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Klaten.

Berita Foto: Meremang Petang di Prambanan

Peserta yang turut berpartisipasi bakal menggunakan sepeda wisata untuk mengelilingi seluruh area yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Untuk candi-candi yang akan dilintasi peserta Tour De Temple 2019 meliputi Candi Sojiwan, Candi Plaosan, Candi Sewu, dan berakhir di Candi Prambanan.

"Acara Tour De Temple 2019 juga bakal dibarengi dengan acara Festival Desa Wisata. Sebanyak 25 desa wisata akan memamerkan produk-produk unggulannya. Jadi sambil mengikuti acara yang satu, bisa juga sambil mendatangi acara lainnya di tempat yang sama," jelas Ety.

Buat TemanBaik yang tinggal di sekitar Klaten yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara Tour De Temple 2019, kamu bisa mendaftar langsung dengan menghubungi kontak penyenggara di nomor 0857-2865-4925.


Foto ilustrasi dokumentasi beritabaik.id
Djuli Pamungkas

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler