22 Pesepakbola Muda Indonesia Ini Akan Main di Piala Dunia

Bandung - TemanBaik, ada kabar membanggakan nih! Sebanyak 22 pesepakbola muda Indonesia yang tergabung di Timnas Indonesia U-15 akan bermain di kompetisi U-15 Iber Cup Estoril 2019 di Portugal pada 1-6 Juli 2019. Tim ini akan berangkat dari Indonesia pada 25 Juni 2019.

Para pemain ini bukan pesepakbola sembarangan loh. Mereka merupakan pemain seleksi dari 8.000 pesepakbola muda seluruh Indonesia. Ada banyak tahapan seleksi ketat yang harus dilalui dan 22 anak itu membuktikan mereka layak berkostum timnas.

U-15 Iber Cup sendiri merupakan sejenis ajang Piala Dunia. Tapi, pesertanya adalah para pemain usia dini dari berbagai negara seluruh dunia. Ada mimpi dan harapan besar dari keikutsertaan Indonesia di ajang yang sangat bergengsi tersebut.

Para pemain pun disuntik dengan motivasi tinggi. Mereka diharapkan akan berjuang mati-matian demi membuktikan pada dunia bahwa sepakbola Indonesia tidak kalah dari negara hebat lain.

"Kita bangkitkan mereka bahwa Indonesia juga adalah bangsa yang besar dan bahwa anak-anak kita juga anak-anak yang mampu untuk berprestasi di tingkat dunia, khususnya di sepakbola," kata Manajer Timnas Indonesia U-15 Rey Manurung dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id.

Di ajang itu, anak-anak itu juga diharapkan dilihat klub Eropa. Sehingga, bakat mereka bisa tercium dan suatu saat berkesempatan memperkuat klub-klub Eropa.

Para pemain bersama jajaran tim pelatih dan official pun mendapat suntikan semangat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mereka diterima di rumah dinas pria yang akrab disapa Emil itu pada Sabtu (22/6/2019).

Bukan hanya prestasi yang diamanatkan Emil kepada para pesepakbola muda itu. Tapi, pengalaman dan kesempatan mereka diharapkan semakin terbuka lebar dengan bermain di ajang kelas dunia.

"Bukan soal menang-kalahnya, tapi exposure terhadap kompetisi kelas dunianya," ungkap Emil.

Ia pun mengungkap pesannya bagi anak-anak hebat tersebut. Filosofi bermain sepakbola harus bisa menjadi cerminan dalam kehidupan.

"Makna atau pelajaran yang bisa kita ambil dari sepakbola, kalau ingin sukses dalam hidup harus kerja keras, kalau ingin juara dalam sepakbola harus berkeringat," tuturnya.

"Kedua, karena sepakbola adalah olahraga kebersamaan. Maka kita harus toleransi, tidak bisa kita gocek bola sendiri dari ujung sampai gawang," pungkas Emil.

Foto: dokumentasi Humas Pemprov Jawa Barat
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler