Tak Ada Lagi 01 dan 02, Yang Ada Hanya Persatuan Indonesia

TemanBaik sudah tahu kan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan terkait perselisihan hasil Pemilu 2019? Artinya, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin adalah pemenang Pemilu 2019 dan akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Sebagai Presiden, Jokowi mengajak rakyat bersama-sama membangun Indonesia. Sebab, negara ini tidak bisa dibangun hanya oleh pemerintah saja.

Ia pun berharap tidak ada lagi sekat dengan mengedepankan kubu 01 maupun 02 yang merupakan nomor urut Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jangan ada lagi kubu, semua harus kembali bersatu.

"Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia. Walau pilihan politik berbeda tetapi kita harus saling menghargai. Walau pilihan politik berbeda kita harus saling menghormati," kata Jokowi dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id, Jumat (28/6/2019).

Ia menegaskan semua proses pemilu dan di MK sudah melalui proses yang jujur dan adil. Bahkan, semua proses bisa disaksikan oleh raykat Indonesia melalui televisi maupun media massa lainnya.

"Putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya kita semua menghormati dan laksanakan bersama-sama," ungkapnya.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya Pemilu 2019, termasuk lembaga penegak hukum dan peradilan. Sebab, kesuksesan pemilu adalah berkat andil semua pihak.

Sementara sebagai pemenang Pemilu 2019, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia. Ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membawa Indonesia lebih baik dalam berbagai hal.

"Semoga amanah yang kembali diberikan kepada saya sebagai Presiden dan Bapak Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024 dapat kami jalankan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pembangunan yang adil, pembangunan yang merata, demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tutur Jokowi.

Ia juga memastikan dirinya dan Ma'ruf tidak akan membedakan rakyat Indonesia berdasarkan pilihan politik di Pemilu 2019. Setelah dilantik nanti, keduanya akan bekerja untuk rakyat Indonesia.

"Walau pilihan politik berbeda pada saat Pilprs, namun perlu kami sampaikan bahwa presiden dan wakil presiden terpilih adalah presiden dan wakil presiden bagi seluruh anak bangsa, bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Jokowi.

Foto: Inasgoc
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler