Begini Keseruan dan Kemeriahan Asia Africa Festival 2019

Bandung - Asia Afrika Festival 2019 benar-benar menyajikan keseruan loh. TemanBaik mau tahu enggak keseruannya seperti apa?

Bertempat di Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Sabtu (29/6/2019), lebih dari 1.000 orang yang berasal dari berbagai negara hadir menjadi peserta karnaval yang merupakan kegiatan utama. Masing-masing peserta karnaval tampil dengan pakaian unik khas daerah atau negaranya.

Dari Tanzania misalnya, pesertanya memakai semacam selendang berukuran besar yang dipasang di badannya. Selain pakaian, para peserta juga ada yang menampilkan kesenian khas daerah. Dari Jawa Barat misalnya, ada delegasi daerah yang menampilkan Sisingaan dan sejenis barongsai. Ada juga yang membawa alat musik khas daerahnya.

Di sepanjang Jalan Asia-Afrika, tepatnya di depan Hotel Preanger hingga pertigaan Jalan Cikapundung, warga terlihat sangat antusias menikmati keseruan. Khusus di sepanjang Jalan Asia-Afrika, warga tidak bisa mendekat karena dipasang pagar pembatas. Tapi, hal itu tidak membuat semangat warga untuk menyaksikan kemeriahan surut. Mereka tetap setia berada di pinggir jalan demi melihat dan mengabadikan momen karnaval.

Yang cukup menarik tentu adalah kostum yang dipakai beberapa peserta. Ada yang simpel, tapi ada juga yang rumit dan berukuran besar. Bahkan, ada juga loh kendaraan besar yang dihias menjadi menarik.

Di titik akhir karnaval, yaitu di Jalan Cikapundung, suasana terlihat lebih cair. Meski dipasang pembatas, sesekali warga masih bisa masuk ke area tengah untuk mendekati peserta. Hal itu dimanfaatkan warga untuk berswafoto dan bersalaman dengan para peserta karnaval.

Dengan ramah, para peserta karnaval selalu melempar senyum kepada warga di sepanjang rute karnaval. Sesekali mereka juga menyalami warga. Bahkan, peserta dari negara lain disambut hangat loh. Banyak warga yang meminta berswafoto. Para warga asing itu pun tampak senang. Sebab, mereka seolah mendadak jadi selebriti yang membuat warga berebut meminta difoto.

Sebaliknya, tak jarang juga justru peserta karnaval yang mengajak warga untuk berswafoto. Apalagi ketika menemukan anak kecil, beberapa peserta karnaval dari negara lain menyampaikan permintaannya untuk berfoto dengan mereka.

Pemandangan di lokasi pun seolah jadi cerminan bagaimana hangatnya hubungan antara negara-negara di Asia dan Afrika. Semoga kehangatan hubungan negara di Asia dan Afrika ini tetap terjaga ya TemanBaik!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler