AAF 2019 Buktikan Bandung Sebagai Kota Pemersatu Bangsa

Bandung - Asia Africa Festival alias AAF 2019 yang digelar pada 28-30 Juni 2019 dapat menguatkan citra Kota Bandung sebagai solidaritas Asia-Afrika. Menurut Ridwan Kamil, kegiatan ini menjadi ajang pemersatu bangsa yang akan semakin baik penyelenggaraannya di setiap tahunnya.

"Insyaallah membuat hubungan Asia Afrika makin kuat," ucap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil lewat keterangan tertulis yang diterima BeritaBaik.

Selain karnaval, historical walk juga menjadi seremoni penting bernuansa sejarah. Para delegasi negara Asia-Afrika berjalan dari Pendopo Kota Bandung, di Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat di depan Alun-Alun Kota Bandung.

Di titik tersebut, para delegasi melakukan pelepasan burung merpati. Kegiatan itu dilakukan sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina, serta harapan demi meraih kemerdekaan. "Palestina dari zaman bung Karno sampai sekarang kita dukung. Saya sendiri saat ini mendesain sebuah masjid di Gaza, Palestina, dan sekarang tahap pembangunan," kata Emil.

Baca Ini Juga Yuk: Begini Keseruan dan Kemeriahan Asia Africa Festival 2019

Berbagai acara hiburan seperti musik, kesenian, juga festival, pun digelar guna memanjakan para pengunjung. Kemeriahan ini jadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial juga mengajak masyarakat untuk menghadiri pesta rakyat untuk memperingati Konferensi Asia-Afrika ke-64 itu. "Sukseskan dan ajak keluarga, sanak saudara untuk menyaksikan pertunjukkan tahunan," ucapnya.

Demi mengurangi kemacetan, Oded menyarankan masyarakat datang dengan kendaraan umum. Dia pun berpesan agar para pengguna jalan waspada terhadap kemacetan di sekitar lokasi acara. Sebagai antisipasi, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, sudah menyusun rekayasa arus lalu lintas.

Foto: Humas Jabar


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler