Warga Demak Kini Bisa Bayar Perumda Air Minum Secara Online

Demak - Bupati Demak HM. Natsir baru saja meluncurkan pembayaran online untuk Perumda Air Minum di Kabupaten Demak.  

Diluncurkannya pembayaran secara online ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk menghemat waktunya dan memberikan kemudahan untuk bisa membayar tagihan kapan dan di mana saja. 

HM. Natsir mengatakan juka keberadaan Perumda Air Minum memiliki peranan penting bagi kehidupan masyarakat Demak dalam pemenuhan kebutuhan air yang cukup dan berkualitas. 

"Perumda Air Minum Kabupaten Demak telah berusaha untuk terus melakukan peningkatan dan pengembangan sarana dan prasarana, serta pemeliharaan untuk mengelola air minum yang memenuhi persyaratan. Baik secara kualitas maupun kuantitas bagi masyarakat konsumennya," katanya.

Selain meluncurkan sistem pembayaran online, Bupati Demak juga meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan (SIPGAN) dan Layanan WhatsApp. 

"Dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat akan dapat mengetahui segala informasi terkait pelayanan air PUDAM termasuk cek tagihan,” jelas HM. Natsir.

Lebih lanjut, ia berpesan semoga adanya sistem pembayaran online ini bisa segera dilakukan sosialisasinya agar seluruh lapisan masyarakat bisa mengetahuinya. 

"Dengan adanya inovasi ini kita harapkan dapat meminimalisir tunggakan pembayaran bulanan," tuturnya.


Foto: Humas Jateng

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler