Ridwan Kamil Mulai Pakai Motor Listrik Buat Dinas Harian

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini tak lagi menggunakan mobil dinas untuk kegiatan hariannya. Ia beralih menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasionalnya. Motor listrik yang baru saja dimiliki dan dipakai juga merupakan produk lokal Indonesia loh.

Motor listrik ini merupakan produksi ARINDO yang merupakan pabrikan asli warga Jabar. Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa bahkan telat mengantongi surat-surat kelengkapan motor ini setelah membelinya.

Hal itu disampaikan Emil melalui akun Instagramnya, Rabu (3/7/2019). "Resmi menggunakan motor listrik utk kegiatan harian gubernur. Karya inovasi dan produksi lokal warga Jawa Barat yang membanggakan," demikian tulis Emil.

Ia pun menambahkan bahwa motor listrik ini berbeda dengan motor berbahan bakan minyak yatu tidak ada knalpot sehingga tidak ada bunyi sama sekali yang dikeluarkan motor ini.

Nantinya motor listrik ini akan diproduksi massal dan dijual untuk umum. Sebagai tahap awal motor listrik ini rencananya akan diberikan ke masjid-masjid terlebih dahulu.

"Bulan depan akan dihibahkan oleh perusahaan tersebut ke masjid-masjid sebagai alat usaha DKM dengan sistem bagi hasil," terangnya.

Para ojek online juga ditawari Emil untuk beralih ke motor listrik karena dinilai akan lebih menguntungkan. Pengisian baterai selama 1 jam cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 80 kilometer.

"#JabarJuara‬ dengan inovasi. Geng OJOL pada mau gak, pake motor tanpa beli bensin lagi?" tawar Emil.


Foto instagram @ridwankamil

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler