Bandung Segera Kirim Perawat ke Jepang, untuk Apa Ya?

Bandung - Pemkot Bandung saat ini sedang mempersiapkan para perawat untuk dikirim ke Jepang. Untuk apa ya para perawat itu dikirim ke sana?

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan saat ini di Jepang sedang membutuhkan para perawat terampil untuk merawat lansia. Enggak tanggung-tanggung, Jepang butuh ratusan ribu perawat loh. Tapi, kebutuhan itu enggak mampu dipenuhi oleh Jepang sendiri.

Informasi itu didapatkan Oded usai kunjungan ke Jepang beberapa hari lalu. Hal itu dianggap sebagai peluang bagus untuk memberi kesempatan bagi perawat asal Kota Bandung untuk bekerja di sana.

Jalinan kerja sama pun sudah dibuat antara Pemkot Bandung dengan pemerintah Kota Toyota, Jepang. Usai terjalin kerja sama, persiapan pun langsung digeber.

Baca Ini Juga Yuk: Asyik! Perawat Asal Bandung Punya Kesempatan Magang di Jepang

"Ternyata di sana itu membutuhkan tenaga kerja perawat lansia terampil sampai 340 ribu orang. Kita sudah tawarin mereka (perawat untuk bekerja di sana) melalui Disnaker," kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin (8/7/2019).

Tapi enggak asal kirim perawat, loh. Ada beberapa pelatihan yang harus dilakukan kepada mereka. Sehingga, hadirnya para perawat asal Bandung diharapkan benar-benar bermanfaat. Di satu sisi bermanfaat untuk warga Jepang, di sisi lain perawatnya juga memiliki penghasilan menjanjikan.

Ia sendiri belum mendapat laporan terbaru berapa jumlah perawat yang akan dikirim ke Jepang. Tapi, ia memastikan nantinya mereka yang akan berangkat sudah benar-benar siap secara kemampuan untuk bekerja di sana.

"Oleh Disnaker sudah disiapkan beberapa orang yang sudah dididik yang sudah siap berangkat, insya Allah," ungkap Oded.


Foto: eurekalert.org


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler