Menteri Susi Pudjiastuti Tantang Mark Zuckerberg Lomba Dayung

Bandung - Mark Zuckerberg memang kerap memperlihatkan kegiatan dirinya di akun Instagram miliknya @zuck. Pendiri sekaligus CEO Facebook ini baru saja mengunggah foto dirinya tengah paddling atau mendayung di Danau Tahoe, California. Foto yang memperlihatkan jelang matahari terbenam itu diunggah pada Senin (8/7/2019). 

Lewat foto Zuckerberg tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastusi turut memberikan komentarnya. Menteri Susi menantang Zuckerberg lomba mendayung. Dalam komentar itu, ia juga berharap bisa mendapat hadiah 10 persen saham Facebook bila memenangkan pertandingan tersebut.

Nantinya, saham itu akan dijual kembali ke Zuckerberg atau Facebook untuk membeli kapal patroli yang akan melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal. Selain itu, untuk membeli ribuan kapal penangkap ikan baru untuk para nelayan Indonesia.

"I love paddling too. Would love to challenge you paddle race and win 10 percent of Facebook. So I can sell it and use the money to buy few big patrol vessel to protect Indonesia's water from ilegal unreported unregulated fishing vessel and buying thousand of new fishing boat for Indonesian fisherman so they can go fishing more and better," tulis Menteri Susi melalui akun Instagram @susipudjiastuti115.

Paddling atau paddle sendiri adalah mengayuh atau dayung yang tidak terhubung dengan perahu. Susi juga kerap menggunakan dayung dengan satu bilah dan mengayuhnya sambil berdiri di atas paddle board. Paddling jenis ini kerap disebut stand-up paddleboard atau disingkat SUP.

Saat ini, komentar Susi soal tantangan tersebut disukai oleh 33.360 akun dan 3.519 komentar. Komentar-kometar tersebut berisi dukungan kepada Susi. Warganet sangat antusias dengan tantangan Menteri KKP itu dan berharap Zuckerberg mau menerima tantangannya. 

Kira-kira Zuckerberg bakal menerima tantangan ini enggak ya? Kita tunggu saja kabar terbarunya ya TemanBaik.

Foto: Instagram.com/zuck

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler