Keren! Lihat Kecepatan Anggota Brimob Dirikan Tenda Pleton

Bandung - Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tingkat Jawa Barat digelar Polda Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019). TemanBaik mau tahu keseruan di lokasi?

Kegiatan diawali dengan kegiatan formal berupa upacara dan sambutan. Pemberian penghargaan lalu diberikan kepada para polisi berprestasi. Tapi, salah satu yang menarik adalah saat Brimob Polda Jawa Barat menampilkan ketangkasannya.

Puluhan anggota Brimob berlari dari pinggir menuju tengah lapangan sambil membawa tenda pleton dan perlengkapannya. Mereka kemudian menampilkan keahliannya mendirikan tenda berukuran besar itu hanya dalam waktu sekitar satu menit.

Mereka terlihat cekatan menancapkan besi hingga tali tenda. Sehingga, dalam waktu satu menit tenda itu sudah kokoh berdiri. Setelah itu, mereka meninggalkan tenda. Selanjutnya, giliran anggota Satlantas yang masuk ke dalam tenda sambil membawa kursi. Mereka merapikan kursi untuk kemudian menjadi tempat duduk para polisi menyaksikan kegiatan di sana.

Tepuk tangan meriah pun diberikan mereka yang hadir di lokasi, mulai dari pejabat, tamu undangan, hingga warga yang ada di sana. Setelah itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi didaulat ke tengah lapangan untuk memotong tumpeng.

Dua polisi paling muda dan paling tua lalu dipanggil untuk mendekat ke arah tumpeng di atas meja. Rudy kemudian memotong tumpeng dan menyerahkannya pada mereka. Itu merupakan tradisi tahunan di Polda Jawa Barat sebagai bentuk penghormatan terhadap anggotanya.


Peringatan HUT sendiri berlangsung sederhana. Setelah semua rangkaian acara selesai, semua yang hadir dipersilakan untuk menyantap makanan. Kegiatan pun ditutup dengan acara hiburan, para polisi berkumpul di depan panggung untuk bernyanyi dan berjoget bersama.

Rudy berharap momentum HUT Bhayangkara ini bisa menjadikan Polri semakin kuat. Sinergi dengan TNI juga diharapkan semakin tangguh untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Semoga Jawa Barat menjadi seperti yang diharapkan masyarakat, hebat dan juara," ucap Rudy.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengungkap harapan dan ucapan selamat. "Atas nama Pemprov Jawa Barat, kami sangat berbahagia, menghaturkan selamat hari jadi, selamat hari lahir untuk Kepolisian Republik Indonesia yang ke-73," ungkapnya.

"Tentunya kita berharap Polri selalu punya tiga nilai, profesional, modern dalam meningkatkan kualitas, dan terpercaya," kata Emil, sapaan akrabnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler