Siap-siap! Akan Ada Festival Bumi Rafflesia di Bengkulu

Bengkulu - TemanBaik, ada agenda seru nih, pada 18-22 Juli 2019 di kawasan Sport Center Pantai Panjang, Bengkulu. Nama kegiatannya adalah Festival Bumi Rafflesia. Ada apa saja sih di festival ini?

Festival Bumi Rafflesia akan menampilkan pagelaran seni, budaya, dan hiburan rakyat. Di dalamnya juga akan ada Bengkulu Fashion Carnival, lomba lukis on the spot, hingga nge-trail Jelajah Bumi Rafflesia.

Hebatnya, kegiatan ini juga akan menampilkan pentas seni dan budaya dari enam negara sahabat loh. Negara-negara itu adalah Korea Selatan, Singapura, Malaysia, India, Amerika, dan Jepang.

Tujuan besar digelarnya festival itu adalah untuk menggaungkan Rafflesia sebagai ikon Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pun meminta panitia agar nama Rafflesia terus digaungkan selama seluruh rangkaian kegiatan.

"Gaungkan terus Rafflesia di setiap rangkaian kegiatan pada Festival Bumi Rafflesia nanti agar melekat di hati dan membekas di ingatan," kata Rohidin di laman resmi Pemprov Bengkulu.

Festival Bumi Rafflesia sendiri bukan kali pertama digelar loh, TemanBaik. Sudah beberapa kali kegiatan ini dilaksanakan. Untuk tahun ini, pelaksanaannya pun dipastikan akan lebih menarik.

Jika TemanBaik penasaran, sebaiknya bersiap deh untuk berkunjung ke lokasi. Jadi kamu bisa tahu keseruan apa saja yang ada di sana. Sebagai bocoran, di sana akan ada pameran produk Bengkulu, aneka kuliner dan kopi, hingga suguhan musik akustik.

Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah rapat bersama panitia Festival Bumi Rafflesia (dokumentasi Diskominfotik Bengkulu)


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler