Perkuat Digital Banking, Ini Sederet Platform yang Disiapkan bjb

Bandung - Siap menjawab tantangan di industri perbankan, bank bjb kenalkan Divisi IT nih TemanBaik. Inovasi baru ini, bakal jadi modal utama untuk mendukung gaya hidup digital banking yang transaksinya serba mudah dan cepat.

Dikawal Yuddy Renaldi sebagai Direktur Utama, saat ini bank bjb merumuskan berbagai langkah strategis untuk menggenjot percepatan bisnis dan peningkatan layanan para nasabahnya.

"Komitmen kami, pada enam bulan ke depan bjb akan fokus meningkatkan perfomance digital banking. Sesuai dengan tuntutan Milenial, kita sudah reorganisasi beberapa divisi menjadi lebih simpel dan bisa lebih cepat 'berlari' di ranah perbankan," ujar Yuddy di sela Analyst Meeting Triwulan II 2019 di Jakarta (25/7/2019).

Apa saja sih inovasi yang bakal jadi andalan bjb? Banyak loh TemanBaik, sebut saja akselerasi pembangunan produk layanan elektronik serta digital banking, pengembangan e-money server based untuk transaksi dengan QR Code, perluasan fitur mobile banking bank bjb dan gaya bjb Digi yang lebih memudahkan nasabah.

"Kita juga mengintegrasi bisnis digital dengan perusahaan Fintech termasuk e-commerce di Indonesia. Termasuk sarana service banking machine atau e-kiosk serta chat bot," tambahnya.

Baca Ini Juga Yuk: Ini Komitmen bank bjb untuk Program Pengendalian Gratifikasi

Bikin gebrakan untuk jangka pendek, bank dengan kode emiten BJBR ini juga sudah menyiapkan projek pengembangan jangka panjang. Untuk digitalisasi layanan, bank bjb akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam bentuk elektronifikasi layanan pengelolaan keuangan daerah misalnya digitalisasi layanan publik, digitalisasi Pemerintahan Daerah dan dukungan program Smart City.

Enggak cuma rencana, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah ini ada yang sudah berjalan loh. Antara lain untuk layanan Pembayaran PBB-P2, E-Channel Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T-Samsat), Samsat Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat (SAMSAT J’bret), Samsat Banten Hebat (SAMBAT), Internet Banking Corporate (IBC) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

"Kami yakin bank bjb mampu menjadi bank yang adaptif dan dinamis dalam merespons kebutuhan layanan transaksi nasabah di era Perbankan Digital. Dengan terpilihnya jajaran manajemen baru di bank bjb, diharapkan bisa menjawab tantangan digital di tengah persaingan yang kian kompetitif," ucapnya.

Sebagai informasi nih TemanBaik, bjb baru saja menyegarkan jajaran direksinya nih. Selain mengangkat Yuddy Renaldi sebagai Direktur Utama, komposisi ciamik ini juga menempatkan Agus Mulyana sebagai Direktur Kepatuhan, Nia Kania di posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Rio Lanasier untuk Direktur IT, Treasury dan International Banking, Suartini Direktur Konsumer dan Ritel serta Tedi Setiawan sebagai Direktur Operasional.

Foto: dokumentasi bjb

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler