Begini Saat Ridwan Kamil Jadi Marketing Teh Jabar di Inggris

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kantor salah satu produsen teh Inggris, Finlays. Dalam kunjungan kerjannya tersebut, selain melihat teh hasil produksi Finlays, Ridwan Kamil juga memperlihatkan teh asal Jawa Barat.

Dalam rilis tertulis yang diterima BeritaBaik, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan kalau ia mencoba menjual teh produk Jawa Barat di Inggris. "Saya datang ke sini (kantor Finlays) jadi marketing, mencoba jualan teh produk Jabar," ujar Emil, Selasa (23/7/2019).

Emil membawa berbagai produk teh PTPN VIII, salah satunya white tea termahal di dunia yang berharga 60 USD per kilogram. Namun, ia mengatakan kalau teh Jawa Barat belum bisa memikat masyarakat Eropa, khususnya Inggris. 

"Karena katanya teh dari kita itu tidak pas saat dicampur susu. Habit mereka di sini kan, kalau minum teh pakai susu," ucapnya. Bagi Emil, kondisi tersebut menjadi tugas sekaligus tantangan bagi produsen teh Indonesia khususnya Jawa Barat agar dapat memasok kebutuhan teh Benua Biru, termasuk Inggris.

Setelah mengunjungi kantor Finlays, Emil melakukan pertemuan dengan 12 pengusahan yang tergabung dalam UK Asean Bussines Council. Dalam pertemuan itu, Emil menjelaskan potensi investasi di Jawa Barat. "Pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang tumbuh, khususnya Jabar pertumbuhannya tahun kemarin 5,6 persen lebih tinggi dari rata-rata nasional," katanya.

Emil juga memaparkan berbagai pembangunan infrastruktur yang tengah dibangun di Jawa Barat, seperti Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. "Kita juga tengah mengembangkan kawasan segitiga Rebana yang akan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK), yaitu Cirebon-Pelabuhan Patimban-Kertajati," ucapnya.

Foto:  Humas Jabar
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler