Beasiswa untuk Peraih Medali ASEAN School Games Capai Rp 2,7 M

Berhasil menjadi juara umum di ajang ASEAN School Games 2019 dengan mengantongi total 102 medali di tangan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan apresiasi dengan menyerahkan beasiswa kepada atlet Indonesia yang meraih medali di ajang tersebut.

Beasiswa yang diserahkan sendiri totalnya mencapai Rp 2,7 miliar. Adapun beasiswa itu diberikan untuk mendukung pendidikan para atlet yang sukses menyabet medali, baik medali emas, perak, atau pun perunggu.

Untuk atlet peraih medali emas akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 15 juta, peraih medali perak memperoleh Rp 7,5 juta, dan peraih medali perunggu menerima Rp 5 juta.

"Saya bersyukur bisa lihat langsung pejuang olahraga yang membawa kabar gembira yaitu juara umum di ASEAN School Games. Saya bergembira pencapaian ini sesuai target yang diharapkan. Selamat dan sukses atas pencapaian ini. Kita tentunya bangga. Terima kasih perjuangan dari anak-anakku sekalian, luar biasa," ujar Imam Nahrawi yang dilansir dari laman kemepora.go.id.

Imam berharap walaupun sudah berhasil menjadi juara umum, para atlet tidak berpuas diri atas pencapaian yang telah diraihnya ini. Karena itu mereka diminta untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi ke depannya, bahkan hingga ke level dunia.

"Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Secara simbolis kami berikan beasiswa kepada peraih medali. Hati saya selalu ada di tengah kalian (atlet). Berlatih dengan keras agar bisa meraih prestasi," ungkapnya.

Total medali yang berhasil didapatkan oleh Indonesia sendiri adalah 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 medali perunggu.


Foto: Kemenpora.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler