Run To Care Bali, Mewujudkan Mimpi Ribuan Anak dengan Berlari

Denpasar - SOS Children's Village, lembaga non-pemerintah yang berfokus pada pengasuhan anak berbasis keluarga kembali menggelar perhelatan amal bertajuk 'Run To Care'. Tahun ini merupakan kali ketiga 'Run To Care' diadakan sebagai ajang charity run dengan menggandeng 90 komunitas lari dan lebih dari 300 pelari, loh!

Para pelari tak hanya berlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana dilakukan melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari dengan melibatkan lebih dari 6.400 donatur.

Total donasi saat ini yang sudah terkumpul mencapai 2,1 milyar. Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi peningkatan kualitas pengasuhan, pendidikan dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children's Villages Indonesia.

Perhelatan amal ini digelar Jumat (26/07/2019) start dari Taman Kota Lumintang Denpasar Bali. Melintasi Baturiti, Singaraja, Lovina, Pupuan dan akan finish di SOS Children’s Village Bali yang terletak di Desa Bantas Selemadeg, Tabanan, Minggu (28/07/2019).

Mengusung konsep Ultra Marathon, lari amal ini mengambil jarak sejauh 150 kilometer. Diawali dengan serangkaian kegiatan sejak sore hari, pelari dilepas Flag Off pada pukul 22.00 WITA, dengan cut off time (COT) atau waktu maksimal selama berlari 38 jam. Pelari terbagi dalam 3 kategori yaitu individu 150 kilometer, relay 2 orang masing-masing 75 kilometer, dan tim 4 orang masing-masing 35-40-35-40 kilometer.

Baca Ini Juga Yuk: Bus KPK Keliling Selama 3 Hari di Buleleng Bali, Ada Apa Ya?

Dengan tagline #TogetherForChildren, 'Run To Care' digelar dengan menggandeng berbagai pihak sebagai pendukung. Misinya adalah mewujudkan kehidupan yang berkualitas bagi ribuan anak.

"Sebuah penghargaan bagi SOS Children's Villages Indonesia mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai penggagas sekaligus penyelenggara Run To Care," ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia pada BeritaBaik, Jumat (26/07/2019).

Gregor Hadi Nitihardjo menambahkan amanat yang diberikan masyarakat kepada SOS Children's Villages Indonesia menjadi tambahan motivasi. Untuk perwujudan pengasuhan berkualitas bagi 5.500 anak yang berada di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Lembang, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Flores.

"Tahun 2019 ini tercatat 300 pelari telah menjadi jembatan bagi 6.400 orang baik yang memberikan kontribusi bagi anak-anak melalui aksi crowdfunding yang didukung oleh mitra korporasi yang terus meningkatkan komitmennya bagi anak-anak SOS," tambahnya.

Foto: Ahmad Muzakky


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler