Kabar Baik dari Timnas Indonesia di Homeless World Cup 2019

Bandung - Ada kabar baik nih TemanBaik dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berlaga dalam Homeless World Cup (HWC) 2019 di Cardiff, Wales. Laga perdana yang berlangsung Sabtu (27/7/2019) waktu setempat, diakhiri dengan kemenangan 5-3 atas Skotlandia.

Permainan sepakbola mini di Lapangan Bute Park, Cardiff City itu berlangsung dalam kondisi gerimis. Tapi, semangat juang pemain terlihat luar biasa. Alhasil, kemenangan pun bisa diraih.

Selain kemenangan, kabar baik lainnya adalah Yudhistira Adireksa mendapat peluit dari wasit pertandingan. Itu merupakan bentuk penghargaan karena Yudhistira bermain fair play alias sportif dalam pertandingan tersebut.

Kabar baik pun berlanjut. Hari ini atau Minggu (28/7/2019) waktu setempat, Indonesia kembali meraih kemenangan. Kali ini, kemenangan 5-4 diraih atas Kroasia. Hebat kan pencapaian Timnas Indonesia?

Baca Ini Juga Yuk: Mengupas Homeless World Cup, Sejarah Hingga Cara Gabung Timnasnya

Selain dua kemenangan itu, ada sisi lain yang menarik dari Timnas Indonesia. Bermain di HWC, para pemain dan tim pelatih selalu meneriakkan kata 'mangprang'. Kata itu jadi pelecut semangat untuk bertanding di lapangan.

Mangprang sendiri adalah kata dalam bahasa Sunda yang berarti semangat luar biasa. Kata 'mangprang' merupakan tradisi turun-temurun yang selalu diucapkan tim sejak keikutsertaan di HWC pada 2011 hingga kini.

Selain kata 'mangprang', keunikan lainnya adalah Timnas Indonesia selalu berfoto dan berpelukan dengan anggota timnas negara lain. Itu jadi bentuk keramahan ala Indonesia yang ditampilkan di sana.

Keren kan perjuangan Timnas Indonesia di HWC? Hasil pertandingan juga enggak kalah keren. Semangat, Timnas Indonesia!


Foto: dokumentasi Rumah Cemara

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler