Mengenang Kiprah Agung Hercules di Dunia Hiburan Indonesia

Bandung - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Usai berjuang melawan kanker otak, penyanyi dangdut Agung Hercules tutup usia di RS Dharmais, Jakarta pada Kamis (1/8/2019). 

Pemilik nama Agung Santoso ini memang dikenal serba bisa dan memiliki beragam profesi. Untuk mengenang sosok Agung Hercules, berikut BeritaBaik sajikan sejumlah karya dan kiprahnya di industri hiburan Indonesia. 

Binaragawan 
Agung Hercules mengawali kariernya sebagai seorang binaragawan. Ia menjadi salah satu binaragawan terbaik di kota kelahirannya, Malang Jawa Timur. Agung menduduki peringkat enam di ajang Pra PON 1998. Kemudian ia memutuskan hijrah ke Jakarta dan menjadi pelatih di pusat kebugaran.

Aktor
Saat hijrah ke Jakarta, Agung mulai merintis kariernya di dunia hiburan. Mungkin beberapa dari TemanBaik masih ingat, ia pernah memerankan tokoh Milky Man di sinetron ‘Saras 008’. Agung juga rutin mengunggah vlog ke akun YouTube miliknya, dari sana tawaran membintangi film pun berdatangan. 

Agung pernah bermain di film besutan Monty Tiwa 'Test Pack: You’re My Baby'. Setelah itu, ia juga bermain di film 'Mengejar Malam Pertama', 'Youtubers: The Movie', 'Comic 8: Kasino Kings', 'Jagoan Instan' dan 'Partikelir'..

Penyanyi Dangdut
Profesi lain yang Agung tekuni adalah menjadi penyanyi dangdut. Selain bernyanyi, ia juga menciptakan sebuah lagu berjudul 'Astuti'. Dari sana, Agung mulai menggunakan nama belakang Hercules. Namanya juga mulai banyak dikenal orang. 

Bisnis Kuliner
Tak hanya menjadi binaragawan, penyanyi, penulis lagu dan jago akting, Agung juga menjajal dunia kuliner. Sejak tahun 2013, suami dari Mira Rahayu ini membuka gerai kuliner Bakso Barbel. Sesuai namanya, kedai bakso ini menawarkan menu unik yakni bakso yang berbentuk barbel. Suasana kedai pun dibuat sedemikian rupa menampilkan bentuk yang serba barbel. 

Selamat jalan, Agung Hercules.

Foto: Instagram.com/agunghercules88
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler