Lebih Aman dan Praktis, Gadai Emas Tanpa Bawa Barang

Ciamis - TemanBaik punya simpanan emas atau logam mulia? Yuk coba transaksi gadai dengan cara non tunai. Untuk memperluas tren cashless hingga ke pelosok daerah, PT Hartadinata Abadi Tbk mengenalkan cara unik nih.

Melalui lini bisnis Gadai Cahaya Dana Abadi, kini calon nasabah enggak harus menyambangi kantor gadai sambil bawa perhiasan loh. Demi alasan keamanan dan transaksi yang lebih praktis, para penaksir emas siap melipir ke rumah nasabah dan memastikan uang hasil gadai dikirimkan ke nomor rekening bank masing - masing.

"Kami juga bikin inovasi baru jemput bola ke rumah calon nasabah. Selama ini kan gadai hanya bisa dilakukan di kantor gadai, nah kalau sekarang para penaksir kompeten bisa langsung memutuskan nilai besaran saat berkunjung ke rumah mereka," ujar Direktur Operasional Gadai Cahaya Dana Abadi Agus Murdiko LB di Banjarsari, Minggu (4/8/2019).

Sesuai janji nih, tahun ini produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi ini bakal menyasar kawasan pesisir utara dan selatan Pulau Jawa untuk membidik pasar di tingkat nelayan. Di tahun 2019, GCDA juga siap membangun 13 outlet yang terdiri dari 6 di wilayah Jawa Barat dan 7 di Jawa Timur.

"Target terbesar sih Madura, kita bakal menyiapkan dana gadai sampai Rp 10 miliar. Ini karena tradisi warga setempat yang gemar menyimpan dan berinvestasi emas dan logam mulia," tambahnya.

Komisaris Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Ferriyady Hartadinata menambahkan, bisnis pegadaian menjadi bagian strategi Hartadinata untuk memperkuat kinerja perusahaan di masa mendatang. 

"Kami menilai prospek gadai cukup menjanjikan untuk jangka panjang, terutama dengan maraknya tren pegadaian di tengah masyarakat saat ini. Seperti outlet GCDA Unit Banjarsari salah satunya,  memperkuat integrasi vertikal  bisnis kami di pelosok Jabar," tutur Ferriyady.

Nah karena konsepnya kolaborasi dengan bisnis perhiasan, setiap outlet gadai dirancang untuk berdiri berdampingan dengan gerai-gerai perhiasan emas yang sudah eksis loh. Jadi keduanya diharapkan dapat saling mendukung kemajuan bisnis. 

"Keberadaan pegadaian juga diproyeksikan bisa membantu pertumbuhan gerai-gerai penjualan karena skema cicilan akan mempermudah pembelian emas. Selain itu, pelanggan bisa meminjam dana dengan menjaminkan emasnya, baik perhiasan maupun logam mulia," pungkasnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler