Mencari Makna dan Mendengar Cerita dalam Perjalanan Menyapa Jogja

Yogyakarta - Saling berbagi cerita identik dengan perempuan. Lalu bagaimana saat perempuan-perempuan berkumpul untuk mencari makna kehidupan?

Sebuah perjalanan tentang pencarian makna hidup dikemas apik oleh Ceritaperempuan.id dan Millimiles Trip di Yogyakarta. Tak sekadar perjalanan bersama, namun juga ada nilai-nilai yang bisa didapat antar peserta.

Asih Prasanti salah satu founder Ceritaperempuan.id berkisah, latar belakang perjalanan Menyapa Jogja Mencari Makna bertujuan untuk membuat peserta yang ikut menjadi sebuah perjalanan yang reflektif.

"Kami ingin membuat perjalanan ini menjadi perjalanan reflektif di mana peserta mendapatkan jeda yang cukup untuk menjadi diri sendiri. Membangun pertemanan yang hangat supaya di dalamnya ada pencarian diri," tutur Asih kepada Beritabaik di sela perjalanan.

Topik mencari makna yang dipilih Ceritaperempuan dalam perjalanan ini juga agar peserta bisa mencari sedikit jeda dari aktivitasnya untuk mengejar makna bersama-sama dalam sebuah lingkaran bercerita.

Hal yang sama dijelaskan oleh Founder Millimiles Trip Fransisca Anindya Nastiti. Menurut Nindy, Millimiles tidak hanya ingin memposisikan diri sebagai agen perjalanan, namun juga ingin membangun link dan perteman baru yang bahkan bisa menjadi keluarga baru.

Baca Ini Juga Yuk: Keseruan Joged Jalar di Titik Nol Jogja

"Saya melihat calon peserta sebagai teman berpetualang dan partner mengeksplorasi hal baru. Karenanya saya ingin memberikan pengalaman bagi setiap traveler yang bergabung dengan kami. Untuk perjalanan dengan Ceritaperempuan.id ini karena tidak hanya ingin ke ArtJog saja, tapi juga bisa saling bercerita di dalam lingkaran berbagi yang digagas ceritaperempuan," ujar perempuan yang karib disapa Nindy tersebut.

Salah satu peserta Febyuka Azalia Hanjani (26) sangat merasakan keseruan dalam perjalanan tersebut. Ia senang mendapatkan teman-teman baru yang saling menginspirasi.

"Happy banget karena awalnya tidak ekspektasi secara perjalanan itu akan menyenangkan. Tapi di sini ketemu teman-teman baru yang cocok dan menyenangkan. Lalu perjalanan ini juga semakin bermakna dengan adanya lingkaran berbagi. Tidak hanya liburan tapi juga punya ruang untuk diri sendiri dan mendengar cerita dari sosok-sosok inspiratif,” tutur Feby.

Perjalanan Menyapa Jogja berlangsung selama dua hari yakni 4-5 Agustus 2019. Dalam perjalanan ini, hari pertama menghadirkan Lingkaran Berbagi dengan dua sosok inspiratif asal Yogyakarta yakni Puri Kadifa dari Book For Mountain dan Asri Saraswati dari Agradaya. Hari kedua peserta melakukan perjalanan seni ke ArtJog MMIX. Tak hanya itu, hadir juga sosok-sosok inspiratif lainnya seperti Olva Patriani Founder Botanina dan Dwi Indriyati Founder Peony Ecohouse. Kisah-kisah sosok inspiratif tersebut bisa TemanBaik simak dalam tulisan-tulisan khusus tentang mereka. Nantikan ya!


Foto: Gio Sarsono


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler