Tiga Trik Bisnis Bocoran dari Orang Dalam Instagram

Bandung - Instagram bisa jadi sarana yang efektif loh untuk menjalankan bisnis. Tapi, ada beberapa trik yang harus TemanBaik pahami agar Instagram bermanfaat untuk kemajuan bisnismu.

Kepala Kebijakan Publik Facebook dan Instagram Indonesia Ruben Hattari membocorkan trik bisnis dengan memanfaatkan Instagram. Mau tahu apa saja triknya?

1. Gunakan hashtag
Tahu dong apa itu hashtag alias tanda pagar (pagar)? Ternyata, hashtag bisa memudahkan konsumen untuk mencari suatu produk. Kamu juga harus pintar menggunakan hashtag populer. Ini jadi celah penting untuk bisnis kamu.

"Saat ini hashtag merupakan senjata utama yang masih jarang digunakan," ujar Ruben.

Tapi, jangan asal-asalan bikin hashtag ya. Hindari juga penggunaan hashtag dengan jumlah banyak. Triknya, pakai hashtag yang sesuai dengan bisnis kamu, misalnya #kaosmurah #sepatuunik atau #jajananenak.

2. Manfaatkan seluruh fitur di Instagram
Ada banyak fitur yang dimiliki di Instagram, mulai dari Feed, Stories, Live, bahkan IGTV. Manfaatkan fitur ini sebagai ajang promosi produk jualanmu.

Agar calon konsumen penasaran dengan produkmu, bedakan apa yang kamu posting di masing-masing fitur. Misalnya di Feed, kamu bisa menampilkan foto produk. Sedangkan di Stories, kamu bisa menampilkan sisi lain dari produkmu, misalnya cara pembuatannya yang rumit atau bahan-bahan yang digunakan.

Hal berbeda juga bisa kamu unggah di fitur Live dan IGTV. Dengan begitu, calon konsumen enggak akan jenuh hanya melihat tampilan produkmu. Tampilan berbeda itu juga akan membuat calon konsumen tertarik untuk membeli produk.

3. Pelajari Insights
Instagram sendiri menyediakan insights bagi setiap profil bisnis di Instagram. Fitur ini dapat membantu pebisnis untuk memahami karakteristik pengikutnya. Melalui Insights, kamu juga bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk mengunggah konten.

Selain tiga hal di atas, kamu jelas harus menyajikan produk yang menarik. Jadi, pintar-pintarlah berinovasi dan menyajikan produk istimewa dibanding produk lain ya TemanBaik!
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler