Catat Nih! Tarif Gempol-Pandaan yang Berlaku Mulai Hari Ini

Jalan Tol Gempol-Pandaan ruas Pandaan IC-Pandaan dan Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi III (Pandaan-Singosari) sudah diberlakukan tarif loh TemanBaik. Tarif mulai diberlakukan sejak hari ini Jumat, 9 Agustus 2019, pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, kedua ruas Tol Trans Jawa tersebut telah diuji coba pengoperasian tanpa tarif. Tepatnya sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2019.

Kini tarif tol diberlakukan untuk memberikan sosialisasi yang optimal dan terbuka kepada masyarakat. Pemberlakuan tarif didasarkan pada Keputusan Menteri PUPR Nomor 712/KPTS/M/2019 dan Nomor 713/KPTS/M/2019 tanggal 1 Agustus 2019.

Lewat laman pu.go.id, anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agita Widjajanto, mengatakan kalau masyarakat akan sangat terbantu dengan kehadiran tol ini.

"Masyarakat selaku pengguna jalan sangat terbantu dengan hadirnya jalan tol ini, ketika melintasi jalan tol ini pada hari biasa juga pada saat akhir pekan menuju daerah yang dituju," ujar Agita pada saat Konferensi Pers Pemberlakuan Tarif di Kantor PT. Jasamarga Pandaan Malang, Selasa (6/8/19).

Agita juga mengatakan kalau pemberlakukan besaran tarif jalan tol tersebut digunakan sebagai upaya pengembalian pokok. Seperti biaya pinjaman, biaya operasi dan pemeliharaan jalan tol tersebut.

Selain itu pemberlakuan tarif ini juga merupakan langkah pengembalian dana investasi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Sebagai dampak dari terlaksananya pembangunan Jalan Tol Gempol-Pandaan tahap II (Pandaan IC-Pandaan) dan Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi III (Pandaan-Singosari).

Berapa sih tarifnya? BeritaBaik punya informasinya nih buat kamu, catat ya! Tarif Tol Gempol-Pandaan ruas Pandaan IC-Pandaan adalah Golongan I Rp 1.500, Golongan II dan III Rp 2.000, untuk Golongan IV dan V Rp 3.000.

Sedangkan Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi I-III (Pandaan-Singosari) Golongan I Rp 27.500, Golongan II dan III Rp 41.500, Golongan IV dan V Rp 55.000. Sementara untuk tarif tol ruas Purwodadi-Lawang, Purwodadi-Singosari, dan Lawang-Singosari tidak mengalami perubahan.

Foto: pu.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler