Kota Magelang Makin Mudah Kelola Keuangan Karena Inovasi Ini

Magelang - Sebagai bentuk perwujudan transparansi dan akuntabilitas pengelola keuangan daerah, Pemerintah Kota Magelang baru saja meluncurkan Ruang Pojok Pintar. Seperti apa ya?

Ruang Pojok Pintar sekaligus jadi sebuah inovasi dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang bertujuan untuk konsultasi, pembinaan, serta pendampingan bagi pengelola keuangan pada perangkat daerah dan sekolah.

Kepala BPKAD Kota Magelang mengatakan jika adanya program ini juga bisa menambah wawasan dan pemahaman bagi para perangkat daerah dan pengelola keuangan lainnya yang ada di Magelang.

"Ini ide sederhana ketika yang bermula ketika kami menemui banyak kendala di OPD terkait dengan ada perbedaan persepsi terhadap permasalahan aturan. Maka, kami membuat Ruang Pojok Pintar sebagai tempat konsultasi di bidang keuangan," kata Larsita yang dilansir dari laman Jatengprov.go.id.

Baca Ini Juga Yuk: Kata Dubesnya, Indonesia Bisa Salip Ekonomi Jepang 2045 Loh!

Ia menjelaskan, para pengelola keuangan di tingkat daerah atau sekolah yang ingin melakukan konsultasi bisa melakukannya setiap waktu, sebab akan dilayani langsung oleh petugas dari BPKAD dan Inspektorat Kota Magelang.

"Kami siap melayani kapan saja. Ke depan Ruang Pojok Pintar ini akan digunakan sebagai pusat informasi terkait data keuangan, dan informasi regulasi pengeloaan keuangan daerah, serta sebagai ruang konsultasi atau pendampingan berbasis elektronik (website)," papar Larsita.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Magelang, Nur Wiyono menyambut baik adanya Ruang Pojok Pintar ini. Ia merasa hal ini bisa sangat membantu pihak sekolah terkait pengelolaan keuangan dan aset.

"Ini suatu inovasi yang sangat baik dan membantu kami selaku pengguna anggaran. Kami sangat mengapresiasi terhadap layanan ini yang nantinya bisa dilakukan secara online. Biar memudahkan kami saat koordinasi juga," ungkap Nur Wiyono.


Foto: Jatengprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler