Dukung Tren Nontunai, bjb Luncurkan QR Code Lewat Aplikasi Mobile

Bandung - Untuk memberikan pelayanan lebih cepat dan efisien, bank bjb resmi meluncurkan Quick Response Code yang bisa TemanBaik fungsikan sebagai alat pembayaran nontunai. Memenuhi janji, tahun 2019 bank pembangunan ini siap ngabret meluncurkan aplikasi canggih dengan dukungan infrastuktur IT yang makin mumpuni.

Yuk coba unggah fasilitas layanan bjb Digi. Sekarang aplikasi mobile ini makin moncer dengan penambahan fitur QR Payment alias transfer on us yang inovatif. Jadi buat kamu yang malas membawa uang tunai, cukup gunakan QR Code sebagai alat pembayaran dengan sistem barcode atau Quick Response (QR) yang saat ini lagi hit nih TemanBaik.

"Enggak cuma menawarkan aplikasi mobile, kita juga melakukan transformasi dengan memperbaiki infrastuktur IT yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Pengembangan infrastuktur digital ini ditargetkan dalam 5 tahun ke depan dengan investasi mencapai Rp 800 miliar," ujar Direktur IT, Treasury dan lnternational/Banking bank bjb, Rio Lanasier di bjb University, Selasa (13/8/2019).

Baca Ini Juga Yuk: bank bjb Raih Penghargaan di Ajang Piala Humas Jabar 2019

Pakai QR Code bank bjb juga mudah loh TemanBaik. Cukup dipindai setiap melakukan transaksi pembayaran atau transfer saat kamu mau mau makan di kafe atau belanja di mal. Dengan adanya inovasi baru ini Rio berharap nih, warga Jawa Barat yang jadi nasabah bjb segera memanfaatkan fitur canggih ini.

Sebagai bank nasional milik masyarakat Jabar, Rio juga mengajak para ASN dan anak milenial untuk turut membangun cashless society atau gaya hidup nontunai sebagai opsi baru.

"Untuk layanan lebih cepat, di situs web resmi bank bjb terdapat fitur chatbot berupa Iayanan perbankan berbasis aplikasi chatting. Semua nasabah bisa mengakses langsung secara mobile untuk mengulik informasi, layanan dan promosi yang ditawarkan bank bjb," tambahnya.

Selain QR Code, saat ini bjb juga bikin gebrakan dengan layanan E-Tax buat TemanBaik yang berniat menyetorkan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-PZ). Kolaborasi ini menjangkau beberapa lokasi seperti DKI Jakarta dan 34 Kota dan Kabupaten wilayah Jawa Barat dan Banten serta 2 Kota di luar wilayah Jabar dan Banten diantaranya Batam dan Pekanbaru.

Lanjutnya, layanan PBB-P2 mempemudah para wajib pajak untuk melakukan pembayaran secara online melalui aplikasi bjb Digi. Selain itu, transaksi yang sama juga bisa dilakukan melalui channel bank bjb antara Iain Teller, ATM, dan EDC tanpa biaya admin alias gratis!


Foto: Dini Yustiani/BeritaBaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler