Ridwan Kamil dan Memori Jadi Anggota Paskibraka

Bandung - TemanBaik tahu kan dengan sosok Ridwan Kamil? Ya, pria yang akrab disapa Emil ini adalah Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Sebelum jadi gubernur, Emil adalah Wali Kota Bandung dalam kurun 2013-2018.

Tapi, jauh sebelum menjadi pejabat seperti sekarang, Emil ternyata seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung pada 1988. Ia pernah bertugas mengibarkan bendera saat upacara peringatan HUT RI saat itu.

Waktu pun terasa cepat berlalu. Jika dulu ia mengibarkan bendera bersama rekan-rekannya, kali ini ia justru menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-74 RI tingkat Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Kondisi itu langsung membuatnya teringat masa lalu. Ia terkenang masa-masa di mana ia bertugas menjadi anggota Paskibraka Kota Bandung. Bahkan, ia merinding saat memberi hormat pada bendera yang dikibarkan.

"Kali pertama (di HUT ke-74 RI) saya jadi gubernur, rada kasuat-suat oge baheula mah (teringat masa-masa dulu) dari sisi menyaksikan pengerekan bendera. Tapi sekarang Allah takdirkan di podium bawa bendera pusaka yang umurnya 50 tahun. Terus terang rada merinding tadi pas hormatnya, karena memori muncul lagi, inget lagi para pelatih dan lainnya," kata Emil dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id.

Memori Emil pada masa lalu itu pun semakin menguat. Sebab, hari ini ia bertemu dengan para alumni Paskibraka Kota Bandung. Ia menjamu Purna Paskibraka Indonesia Kota Bandung 1985-2016 di Gedung Negara Pakuan. Kegiatan itu jadi momentum baginya untuk bersilaturahmi.

"Alhamdulillah, ada berbagai nikmat yang kita rasakan hari ini, nikmat kesehatan, nikmat umur, dan ini nikmat silaturahim," tutur Emil.

Foto: dokumentasi Humas Jawa Barat
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler