Yana Mulyana Ajak Ratusan Pelajar Kota Bandung Pahami Pancasila

Bandung - Sebagai bentuk upaya untuk menangkal paham radikalisme di kalangan para pelajar, ratusan pelajar SMA/SMK se-Kota Bandung turut serta dalam kegiatan bertajuk Milenial Cerdas Kebangsaan yang digelar pada Kamis, (15/08/2019) di Gedung Merdeka Bandung.

Plh Wali Kota Yana Mulyana yang turut hadir dalam acara ini mengajak generasi milenial Kota Bandung untuk lebih akrab dengan Pancasila. Hal itu dilakukan agar mereka bisa menahan terpaan ideologi global, khususnya radikalisme.

"Milenial ini begitu dekat dengan ponselnya. Maka, mari kita sajikan Pancasila dalam bentuk konten yang bisa diakses oleh ponsel. Edukasi berpancasila untuk milenial akan lebih mengena jika disajikan dengan gaya milenial tanpa mengurangi substansinya," ujar Yana.

Acara diskusi kebangsaan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 700 peserta yang terdiri dari pelajar SMA/SSM/Sederajat dari Kota Bandung.

Yana juga berharap, milenial dapat menemukan formula-formulanya sendiri agar mereka bisa memahami, meresapi, dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Adik-adik, para milenial ini suatu hari nanti akan jadi pemipin negara. Oleh karenanya, kecintaan terhadap Pancasila, wawasan berpancasila harus dipupuk. Salah satunya melalui kegiatan hari ini," ujarnya.

Sementara itu,  Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menjelaskan jika para pelajar yang hadir diberikan pemahaman tentang Pancasila. Hal ini dilakukan agar generasi milenial bisa mempunyai wawasan yang cukup dalam memahami arti Pancasila.

“Cara ini dilakukan agar mereka, para generasi milenial tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal berbau negatif yang tidak jelas sumbernya. Kami tidak ingin ada rasa kebencian yang tertanam dari diri mereka terhadap negara sendiri,” ungkapnya.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler