Punya Rencana Pengelolaan Hutan, Sulsel Terima Penghargaan Ini

Bandung - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia baru saja memberikan penghargaan kepada 16 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Sulawesi Selatan.

Dari 16 KPH yang mendapatkan penghargaan dari KLHK tersebut meliputi Jeneberang 1, Jeneberang 2, Bulusaraung, Walannae, Bila, Sawitto, Saddang 1, Saddang 2, Latimojong, Kalaena, Mata Allo, Selayar, Walannae, Rongkong, Larona dan Ajatappareng.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan KLHK RI, Kustanta dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Muh.Tamzil.

Sekretaris Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan KLHK Kustanta mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemprov Sulsel, khususnya terhadap KPH Sulsel yang telah menyelesaikan Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP) Kehutanan.

"Sulsel merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang telah menyelesaikan secara tuntas RPHJP," kata Kustanta lewat keterangan resminya yang dilansir dari lamansulselprov.go.id.

Lebih lanjut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta agar KPH dapat melindungi hutan yang kian hari semakin kritis.

"Saya berharap KPH bisa melindungi daerah konservasi tanpa mengurangi akses ekononi masyarakat. Kalau usaha masyarakat berpihak kepada konservasi, harus didukung," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta Dinas Kehutanan untuk menyeleksi ketat pemberian izin pengolahan hutan dan memantau pembukaan lahan hutan di Sulsel.


Foto: sulselprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler