Cek Meteran Listrik! Kompensasi dari PLN Sudah Bisa Dicairkan

Bandung - Sebagai bentuk kompensasi atas kejadian blackout yang terjadi beberapa waktu lalu, PLN siap menggelontorkan dana penggantiannya nih, TemanBaik. Jumlahnya pun fantastis loh yakni mencapai Rp 850 miliar. 

Executive President Operasi Regional PLN Jawa Bagian Tengah, Purnomo mengatakan kalau penggantian listrik padam PLN yang terjadi di awal Agustus sudah bisa dicairkan pelanggan. Dana kompensasi ini bakal disebar di tiga provinsi, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

"Untuk penggantian listrik padam pada 4 Agustus 2019,  jumlah kompensasi mengacu pada Permen ESDM No 27 Tahun 2017. Selanjutnya kompensasi akan didistribusikan secara serentak untuk penagihan listruk bulan September," ujar Purnomo di sela  Multistakeholders Forum PLN di Bandung, Selasa (20/08/2019). 

Ia mengemukakan, kompensasi ini bakal diberikan dalam bentuk pemotongan tagihan atau tambahan nilai token sesuai dengan ID dari masing-masing pelanggan.


"Pemangkasan jumlah tagihan listrik akan diakumulasikan dalam tagihan listrik atau bonus token listrik yang bisa dilihat di bulan berikutnya atau bulan September," tambahnya.

Nah, terkait pemadaman pada 4 Agustus 2019, sesuai janji PLN, kamu semua akan mendapatkan kompensasi dengan besaran yang  disesuaikan dengan jenis sambungan.

Caranya mudah, kamu cukup mengintip secara online melalui www.pln.co.id, kemudian pilih menu, pilih pelanggan, pilih layanan online lalu masuk ke info kompensasi dan masukkan idpel dan kode di samping. Nantinya bakal muncul deh besaran kompensasi yang akan kamu dapatkan.

Buat info lebih lanjut, yuk hubungi  PLN melalui live chat atau social media mereka seperti Instagram, Twitter dan Facebook.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler