Meta Hanindita Gebrak Kesadaran Soal MPASI & Gizi di Buku Terbaru

Jakarta - Dokter spesialis anak yang juga dikenal sebagai influencer di media sosisl instagram Meta Hanindita kembali meluncurkan buku terbarunya yang ke-9. 'Mommyclopedia: 567 Fakta Tentang MPASI' adalah judul buku terbaru Meta yang juga merupakan rangkaian seri Mommyclopedia yang keempat.

Di buku keempat ini, Meta mengupas tuntas soal Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) yang masih sering salah dimengerti para ibu. Meta mengaku memilih topik soal MPASI karena banyak pengikutnya yang meminta.

"Jadi masih banyak di sossial media yang salah paham soal MPASI. Di Instagram Story saya juga sudah share, sudah banyak yang aware dan teredukasi, tapi banyak juga yang masih malas baca," ujar Meta ditemui usai peluncuran bukunya di Jakarta beberapa hari lalu.

Meskipun sudah membuat banyak hihglight soal MPASI di akun instagramya @metahanindita, namun juga banyak yang masih saja yang belum paham dan malas membaca. 

"Mungkin karena kalau di highlight itu kan kecil-kecil dan harus dipencet-pencet terus, jadi enggak nyaman bacanya. Jadi banyak yang minta dibikin buku, bisa dilihatin ke mertua atau nenek kakek," tuturnya 

Respon pada buku barunya itu pun dirasa Meta sangat luarbiasa. Dalam satu jam, bukunya yang dipesan secara pre-order pun langsung ludes. Bahkan Meta sendiri sampai tak kebagian bukunya sendiri.

"Saya enggak nyangka dan kaget luar biasa. Buka pre order mulai jam 12.00 malam, eh jam 01.00 dini hari itu udah langsung habis. Saya siapkan alarm jam 3, pas buka udah enggak bisa, padahal saya juga mau beli buat ngasih-ngasih," katanya sambil tertawa.

Terkait dengan buku barunya, Meta menuturkan kesadaran yang juga masih banyak salah terkait gizi yaitu masalah stunting. Meta menyebut, banyak ibu yang menganggap stunting itu adalah perawakan cebol. Padahal bukan seperti itu.

"Atau ada juga yang menyebut, pak Habibie itu juga stunting. Padahal pendek belum tentu stunting tapi stunting sudah pasti pendek. Karena itu ibu-ibu seharusnya memperhatikan kenaikan berat badan anak karena itu bisa jadi penyebab stunting," jelas Meta.

Meta berharap orang tua atau ibu-ibu bisa meningkatkan pengetahuannya soal gizi anak. Jangan menyangkal di balik pembenaran 'yang penting anaknya aktif' atau 'yang penting anaknya sehat'.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler