Pelajar Sampai Satpol PP Ramai-ramai Ikut Balap Perahu Karet

Surabaya - Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya menggelar Sprint Slalom Rubber Boat. Lomba ini bakal dilangsungkan selama dua hari, yakni pada 24-25 Agustus 2019 di Taman Prestasi, Surabaya.

Kompetisi olahraga air yang sudah dilaksanakan sejak 2013 itu bakal diikuti oleh bergabai macam kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, Linmas, Satpol PP, TNI, hingga Polri. Adapun peserta yang turut serta pada perlombaan tahun ini sebanyak 64 tim.

Dilansir dari laman Surabaya.go.id, Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi, Dispora Kota Surabaya, Gloria Puspa Cendana mengatakan kompetisi lomba dayung tahun ini berbeda dengan tahunsebelumnya. Hal ini dikarenakan beberapa permainan sudah dikonsep jauh lebih matang dan variatif.

“Tahun ini ada 64 tim yang terdiri dari 14 tim putri dan 50 tim laki-laki. Lebih banyak dari tahun 2018. Kita beri inovasi dan sedikit perubahan di permainannya,” ujar Gloria.

Gloria menambahkan permainan yang dihadirkan tahun ini akan dibuat lebih menantang lagi, baik secara fisik maupun stamina. Jika sebelumnya rute permainan hanya satu kali putaran, kali ini dibuat berputar dua kali.

Kualifikasi peserta yang harus dipenuhi adalah ketepatan waktu. Karena itu lah, peserta diimbau untuk dapat mengatur waktu dan stamina mereka dengan baik.

Pihak penyelenggara juga sangat memastikan keamanan para peserta yang mengikuti kompetisi ini. Panitia pun sudah menyiapkan langkah antisipasi yang dilakukan bersama jajaran dari Satpol PP dan Linmas.

“Pihak panitia telah menyiapkan satu rescue di tiap perahu. Kita berikan satu rescue untuk membantu peserta dan mengamankan. Apabila ada yang diperlukan, biasanya peserta yang kesulitan naik perahu," ungkapnya.


Foto: Dok. Humas Surabaya/Surabaya.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler