Ikutan Lari Sambil Beramal di Run to Give Bandung 2019 Yuk!

Bandung - TemanBaik, ada kegiatan seru nih di Kota Bandung pada 22 September 2019 nanti. Namanya 'Run to Give Bandung 2019'. Kegiatan ini adalah ajang lari tanpa hadiah. Pesertanya justru akan beramal loh!

Pesertanya ditargetkan mencapai 1.300 orang. Biaya pendaftarannya sendiri Rp150 ribu per orang. Uang hasil pendaftaran nantinya akan didonasikan untuk SLBN Cicendo di Kota Bandung setelah dipotong biaya produksi, logistik, dan keperluan kegiatan.

Rute lari sendiri sekitar 5 kilometer di kawasan Ir. Djuanda (Dago), tepatnya di area car free day (CFD). Jangan berharap ada hadiah ya untuk yang finis duluan. Sebab, kegiatan ini tanpa hadiah mengingat tujuannya hanya untuk amal. Jadi, enggak perlu ngebut saat berlari nanti!

"Untuk sementara ini sudah ada 600-an peserta yang mendaftar. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka secara online hingga 28 Agustus 2019," kata General Manager Moxy Hotel Bandung I Wayan Raksa dalam konferensi pers di Hotel Sheraton, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).

Bagi kamu yang mendaftar hingga 28 Agustus, kamu bisa memilih ukuran kaos untuk lari nanti. Sementara setelah 28 Agustus, panitia berencana masih membuka kesempatan pendaftaran. Tapi, kamu enggak akan bisa memilih ukuran baju. Sementara di akhir kegiatan, para peserta juga akan mendapat medali loh sebagai apresiasi atas partisipasi peserta.

Baca Ini Juga Yuk: Intip 6 Persiapan Penting Sebelum Mengikuti Lari Maraton

Kepala SLBN Cicendo Bandung H. Sudarman mengapresiasi kegiatan Run to Give Bandung 2019. Ia pun sudah punya rencana untuk penggunaan uang hasil dari donasi. "Saya sudah punya program, yang intinya di ujungnya itu untuk modal usaha dan keterampilan di sekolah. Kita juga akan menggunakannya untuk melengkapi alat-alat pembelajaran yang tidak di-support pemerintah," tutur Sudarman.

Run to Give sendiri merupakan kegiatan yang digelar Marriot International di berbagai negara. Khusus di Bandung, Give to Run kali ini adalah yang kedua. Give to Run Bandung 2019 didukung empat hotel di bawah Marriot International, yaitu Moxy Hotel, Four Poin, Courtyard, dan Sheraton Hotel.

Kegiatan serupa sebelumnya digelar pada 2018 lalu. Tahun lalu, donasi yang terkumpul mencapai Rp40 juta dan sebagian di antaranya disumbangkan ke Lombok. Sisanya disumbangkan ke salah satu yayasan.

Untuk tahun ini, pemilihan SLBN Cicendo sebagai sasaran donasi karena merupakan SLB tunarungu tertua di Asia Tenggara. Selain itu, pelaksanaan Run to Give berdekatan dengan peringatan Hari Bahasa Internsional pada 23 September dan Hari Tunarungu Internasional pada 28 September. SLBN Cicendo dianggap merefleksikan dua peringatan tersebut.

TemanBaik mau daftar? Kamu bisa melakukan registrasi di tiny.cc/t90r9y. Informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi Megan di nomor 0813-1843-6131. Pantengin juga akun resmi Instagram @runtogivebandung. Yuk, daftar sebelum kehabisan tempat!

Foto: Oris Riswan Budiana/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler