Sekarang Reservasi Tiket KA Lokal Bisa Dibeli Online

Bandung - PT Kereta Api Indonesia (Persero) sekarang mulai memberlakukan kebijakan baru terkait pelayanan reservasi tiket KA Lokal.

Jadi, calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mulai 1 September 2019 sudah bisa membeli tiketnya melalui KAI Access sejak H-7 keberangkatan.

Oleh karena itu, penjualan tiket KA Lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go-Show saja yakni mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. 

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan calon penumpang masih bisa membeli tiket jika masih tersedia kuotanya.

“Kebijakan ini ini berlaku di seluruh Daerah Operasi dan Divisi Regional yang mengoperasikan KA Lokal. Di Daop 2, pelayanan reservasi KA Lokal Cibatu, Bandung Raya Ekonomi, dan KA Siliwangi dapat dilakukan melalui KAI Access untuk pemesanan H-7 hingga 5 menit sebelum jadwal keberangkatan,” jelasnya.

Baca Ini Juga Yuk: Ikutan Lari Sambil Beramal di Run to Give Bandung 2019 Yuk!

Untuk melakukan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang diharuskan untuk mengupdate aplikasi KAI Access ke versi terbaru. Lalu, masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA.

Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA Lokal via KAI Access, tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun, mereka hanyaperlu menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI disertai kartu identitas asli saat boarding.

Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya KAI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna setianya.

"Dengan reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun, dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, serta mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun," papar Noxy.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih detail mengenai tata cara reservasi tiket KA Lokal via KAI Access, kamu juga bisa menghubungi Contact Center KAI di 121/021-121 (24 jam) atau mengunjungi petugas Customer Service yang ada di stasiun.

Foto: wisatabdg.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler