Kisah Untung Supriyadi Penerima Rehab Rumah di Wonogiri

Wonogiri - Seakan menerima durian runtuh, mungkin itu yang dirasakan oleh Untung Supriyadi (55). Warga Desa Purworejo, Kabupaten Wonogiri ini terpilih untuk menerima bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Untung merupakan satu dari sejumlah warga Kabupaten Wonogiri yang mendapatkan bantuan tersebut, hanya saja ada sesuatu yang berbeda, peletakan batu pertama untuk pembangunan rumahnya dilakukan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah.

"Di antara para penerima bantuan RTLH di Wonogiri, saya pilih rumah pak Untung untuk saya bangun pertama. Memang sengaja saya cari yang paling beruntung, karena namanya Untung, maka ini memang yang paling beruntung," kata Ganjar lewat laman jatengprov.go.id.

Ganjar menginginkan dengan adanya bantuan itu, semoga rumah mereka bisa makin baik dan sehat untuk dihuni. "Semua daya upaya kami kerahkan, baik dari kabupaten, provinsi sampai pusat untuk menyelesaikan rumah tidak layak huni di Jateng. Namun semua itu belum cukup, butuh kekuatan lain seperti Baznas, CSR atau para filantropi untuk keroyokan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan rumah yang sehat, layak huni, dan hidupnya bahagia," ungkapnya.

Baca Ini Juga Yuk: Seluruh Rumah di Indonesia Bakal Teraliri Listrik pada Akhir 2020

Sementara itu, Untung Supriyadi mengungkapkan jika ia sangat senang dan bangga karena rumahnya dibangun oleh Ganjar Pranowo. "Senang sekali, bangga karena Pak Ganjar mau datang ke rumah saya dan membantu saya memperbaiki rumah. Apalagi, peletakan batu pertama dilakukan secara langsung oleh pak Ganjar, sungguh kebahagiaan yang tidak terkira," ucapnya.

Untung yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan mengatakan, penghasilannya yang tidak tetap membuatnya tidak mampu memperbaiki rumah. Ia mengaku rumah dari kayu tersebut kerap bocor saat hujan turun. "Penghasilan tidak tetap, kalau ada pekerjaan, sehari dibayar Rp 100.000. Untuk kebutuhan sehari-hari saja susah, apalagi untuk memperbaiki rumah," tutur Bapak tiga anak itu.

Selain rumah Untung, ada sebanyak 90 rumah tidak layak huni lainnya di Wonogiri yang juga diperbaiki oleh Pemprov Jateng.


Foto: jatengprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler